Kapolres Cirebon: Saya Siap Bertugas


SUMBER – AKBP Hero Henrianto Bachtiar SIK resmi menjabat Kapolres Cirebon menggantikan AKBP Edi Mardianto SIK, setelah sebelumnya dilakukan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Jabar, Rabu (2/11).
Hero Henrianto Bachtiar yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Seribu, Polda Metro Jaya tersebut resmi memasuki markas Polres Cirebon, kemarin (3/11).
Pantauan Radar, upacara penyambutan berlangsung penuh haru, terutama ketika sesi ucapan “selamat jalan” dari seluruh jajaran Polres Cirebon untuk AKBP Edi Mardianto dan istri. Semua tampak haru melepas Edi Mardianto yang akan menduduki posisi baru sebagai Wakasat Brimob Polda Jabar itu. Acara kemudian diikuti upacara dan ucapan selamat datang dengan ditandai masuknya AKBP Hero Henrianto Bachtiar.
Kapolres Hero Henrianto Bachtiar mengatakan, jabatan sebagai kapolres merupakan kepercayaan yang harus diterima dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. ”Bagi saya, jadi kapolres sesuatu kepercayaan yang harus saya terima dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya. Menjabat sebagai kapolres, kata Hero Henrianto Bachtiar, bukan sesuatu yang baru baginya. ”Yang penting, jalani dengan baik dan ikhlas. Makanya, saya selalu siap bertugas,” katanya.
Dia juga mengaku ada perbedaan tugas di Kepulauan Seribu dengan tempat baru di Kabupaten Cirebon. ”Kalau dulu saya tugas di wilayah yang kecil dan hanya ada 2 polsek, maka sekarang ada 31 polsek. Ini cukup besar. Ini yang harus perlu tanggung jawab ekstra. Saya akan meneruskan program dari senior saya Pak AKBP Edi Mardianto. Intinya, saya siap bertugas,” tegasnya, seraya mengharapkan dukungan penuh dari semua komponen baik pemerintah daerah, ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Kabupaten Cirebon.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment