SIMULASI: Penyelamatan Wali Kota Cirebon Berlangsung Dramatis

web
CIREBON  — Pada simulasi penanganan aksi terorisme yang digelar Pemerintahan Kota Cirebon bekerjasama dengan TNI AD Batalyon Lintas Udara (Linud) 300 Cianjur, di Kota Cirebon, Jumat 31 Agustus 2012, berlangsung dramatis.
Drama penculikan wali kota, yang diperankan langsung oleh Wali Kota Cirebon, Subardi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dengan alur skenario penculikan diawali penjemputan Subardi dari Kantor Balai Kota Cirebon oleh beberapa kawanan teroris yang menyamar, kemudian membawa Subardi menuju salah satu hotel di jalan Dr Wahidin Kota Cirebon.
Aksi tim penyelamat dari Batalyon Linud 300 TNI AD untuk menyelamatkan Subardi dilakukan di hotel. Penyelamatan Subardi berhasil dilakukan, namun beberapa kawanan teroris berhasil kabur hingga terjadi aksi kejar-kejaran antara tim penyelamat dan kawanan teroris.
Kawanan teroris yang kabur menuju Gedung Negara (BKPP) yang terletak beberapa kilometer dari Kantor Balaikota Cirebon di Jl Siliwangi.
Kemudian aksi pengejaran kawanan teroris berlanjut hingga kantor balaikota, adegan dramatis yang mengagetkan masyarakat sekitar adalah pada saat peledakan granat asap di depan kantor balaikota.
Suara ledakan kecang dari granat asap sontrak mengagetkan masyarakat yang melihat aksi pengejaran kawanan teroris.
Aksi penyelamatan walikota Cirebon berahkir pada pukul 11.30, simulasi penanganan aksi teroris juga disaksikan oleh masyarakat sekitar, para wartawan dan petinggi kepolisian dari Resort Cirebon Kota. (k3/yri)
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment