Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon Resmi Dibuka

Walikota Cirebon, Subardi saat membuka Popkota 2012 Walikota Cirebon, Subardi saat membuka Popkota 2012 Foto: Jon/CNC
KESAMBI, (CNC).- Ajang akbar pertandingan olahraga multi even tahunan di Kota Cirebon kategori Pelajar yakni Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOTA) Cirebon tahun 2012 resmi bergulir. Upacara Pembukaan POPKOTA Cirebon tahun 2012 berlangsung di Stadion Utama BIMA, Senin (8/10).
Pembukaan berlangsung meriah dengan berbagai suguhan seni tari dan kesenian khas Cirebonan dan kolosal seperti layaknya Pembukaan PON Riau tahun 2012.
Barisan devile kontingen mulai dari SD yang tergabung ke dalam UPTD Pendidikan Kecamatan, SMP dan SMA hampir keseluruhan mengerahkan seluruh pasukan atlet pelajar untuk mensukseskan ajang POPKOTA Tahun 2012.
Walikota Cirebon Subardi yang membuka ajang POPKOTA Cirebon tahun 2012 mengaku takjub dengan pembukaan POPKOTA Cirebon tersebut. Apalagi tandas Subardi, hampir 10 ribu atlet dari 21 cabang olahraga terjun mengikuti keseluruhan Pertandingan.
Subardi yang didampingi sejumlah Pejabat Forum Komunikasi Daerah dengan tegas mengatakan bahwa kegiatan non akademis seperti halnya bidang olahraga di sekolah juga sangat penting untuk menunjang pendidikan pelajar. “Dengan POPKOTA diharapkan menjadi ajang untuk mengembangkan potensi siswa di luar bidang akademis untuk menghasilkan sosok-sosok atlet muda yang berbakat. Tentunya bisa membanggakan nama Kota Cirebon di masa mendatang,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana POPKOTA Cirebon trahun 2012 yang juga Kepala UPTD Pengembangan Olahraga Sekolah (PORS) Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Odik, mengatakan POPKOTA Cirebon tahun 2012 berlangsung mulai tanggal 8 hingga 22 Oktober 2012 di seluruh venue olahraga di Kota Cirebon termasuk sarana olahraga di beberapa sekolah yang dinilai layak untuk menggelar pertandingan.
“Untuk cabang olahraga yang memulai pertandingan di fase perdana POPKOTA tahun 2012 yakni bola basket di lapangan basket Santa Maria, sepak takraw di SMK Negeri 2, pencak silat di Gor BIMA, Bulu tangkis di SMK BPK Penabur dan Bridge di SDN BIMA Kota Cirebon,” ungkapnya
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment