Hamas Akan Bongkar Kedok Agen Israel di Gaza

Foto: AFP
GAZA – Hamas menyatakan, akan membongkar kedok warga Gaza yang diketahui menjadi agen untuk intelijen Israel. Pejabat Hamas menyebut pihaknya selama ini memang mengawasi aktivitas intelijen Israel di dalam wilayah Gaza.

“Pekan ini kami akan menggelar operasi untuk menangkap seluruh agen Israel yang ada di wilayah Gaza,” ujar pejabat Kementerian Dalam Negeri Hamas Muhammad Lafi, seperti dikutip Ma’an, Senin (4/3/2013).

“Selama ini kami telah mengawasi aktivitas intelijen Israel dalam merekrut warga Gaza untuk menjadi agen mereka. Kami berniat untuk menghancurkan aktivitas itu,” lanjut Lafi.

Sebelumnya Hamas telah menjalankan program untuk mencegah aktivitas intelijen Israel di Gaza. Hamas memberikan insentif untuk warga yang memberikan laporan tentang keberadaan agen Israel.

Organisasi itu juga menawarkan program rehabilitasi kepada agen yang mau mengakui perbuatannya. Alhasil Hamas mengklaim jumlah warga yang mau dijadikan agen intelijen oleh Israel kini berkurang secara signifikan.

Warga Gaza menganggap para agen-agen sebagai pengkhianat. Seringkali para agen memberitahu informasi agar aparat Israel dapat melakukan penangkapan atau bahkan pembunuhan pada tokoh Hamas.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment