PLTU dan Gardu Induk Gangguan, Cirebon Gelap Tiga Jam

FOTO: IDA AYU KOMANG/RADAR CIREBON TERANG LILIN. Salah seorang warga menyalakan lilin karena aliran listrik terputus menyebabkan penerangan padam, Minggu malam (17/3).KESAMBI – Sebagian besar wilayah Kota Cirebon gelap gulita, Minggu malam (17/3). Hal itu terjadi lantaran listrik padam kurang lebih selama tiga jam.
Salah satu warga, Nengsih (42) mengatakan, listrik mulai padam sekitar menjelang Magrib. “Dari sebelum Magrib mati mba, tapi masih belum nyala juga, nggak tahu kenapa. Biasanya kalau mati lampu nggak lama kayak gini,” tuturnya.
Terpisah, dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya Manager PLN Area Cirebon, Abdul Muklis menjelaskan, padamnya listrik di sejumlah titik di Kota Cirebon disebabkan karena salah satu unit di PLTU Kanci rusak. Namun diakuinya, tidak seluruh wilayah Kota Cirebon padam.
“Suplai listrik ke area Cirebon biasanya disuplai oleh PLTU Kanci, dan sekitar jam 17.10 WIB terganggu. Karena salah satu unitnya rusak, sehingga suplai ke wilayah Cirebon terganggu,” bebernya, kemarin.
Pihaknya, lanjut dia, sudah menggunakan alternatif dari supply system Bandung Selatan. Namun, diakuinya, alternatif tersebut tidak membuat semua daerah terlayani listrik.
“Ada juga sedikit kerusakan di Gardu Induk Sunyaragi, maka dari itu, pelanggan khususnya ke arah Sumber, itu padam,” tuturnya.
Kerusakan yang dimaksud, lanjut dia, adalah macetnya alat pemutus tenaga yang ada di Gardu Induk, sehingga supplai listrik terganggu. Saat diketahui ada kerusakan, Muklis mengaku bahwa petugas PLN langsung berusaha melakukan perbaikan.  Dia pun meminta maaf pada pelanggan PLN atas gangguan yang terjadi.
Alhamdulillah, sekarang listrik sudah normal semua, jika ada yang masih padam, silakan complain untuk ditindaklanjuti,” tukasnya.
Berdasarkan pantauan Radar, listrik padam terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, di Majasem, Evakuasi, Perjuangan, Kanggraksan, Sunyaragi, Perumnas Gunung, Pemuda dan sejumlah titik lainnya.  Listrik mulai menyala sekitar pukul 21.00 WIB.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment