WISATA KUNINGAN: PDAU Kebut Renovasi Sarana Wisata

logo kab kuninganKUNINGAN - Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Darma Putra Kertarahajra Kabupaten Kuningan menargetkan perbaikan sejumlah sarana wisata rampung sebelum Idulfitri 2013 mendatang.
Unit usaha jasa dan pariwisata merupakan sektor andalan bagi perusahaan daerah (PDAU) yang mulai beroperasi pada 2010 lalu ini dengan menyumbangkan pemasukan sebesar Rp2 miliar dari total pemasukan PDAU kepada pemerintah daerah pada 2012 sebesar Rp2,4 miliar.
Kepala Unit Jasa dan Pariwisata PDAU Darma Putra Kertaraharja Kabupaten Kuningan Bobby Fajar Rianto mengatakan dari 7 unit obyek wisata alam yang bernaung di bawah PDAU saat ini sedang masa renovasi dan penambahan sarana agar lebih menarik minat wisatawan.
“Puncak kunjungan wisata di Kabupaten Kuningan biasanya pada hari libur panjang, salah satunya libur Idulfitri,” katanya ketika dihubungi bisnis-jabar.com, Selasa (5/3/3013).
Bobby menuturkan pihaknya berupaya agar renovasi sarana wisata dapat rampung sebelum Indulfitri (Agustus 2013) agar pada saat terjadi lonjakan pengunjung wisatawan, seluruh sarana pada obyek wisata milik PDAU sudah maksimal.
“Komitmen Pemkab Kuningan sendiri ingin menjadi daerah konservasi dan wisata, dan renovasi ini adalah bagian untuk mematangkan visi Kabupaten Kuningan,” ujarnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment