SMKN 1 Gelar LKBB


 Memperingati HUT ektrakulikuler Paskibra Graha Taruna ke-25, Paskibra SMKN 1 Kota Cirebon gelar Lomba Ketrampilan Baris Berbaris tingkat SMP, SMA sederajat Se Jawa Barat. Kemarin, Himawan Ismanuadi mengungkapkan sebanyak 29 SMP dan 33 SMA/sederajat mengikuti LKBB HUT Paskibra SMKN 1 Kota Cirebon.
“Kegiatan ini merupakan bentuk dari bela negara, membina dan membimbing peraturan PBB Paskibra serta dalam kegiatan ini juga kita saling mengoreksi kesahan yang ada dalam Paskibra itu sendiri,” pungkasnya.
Lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, diselenggarakan oleh Paskibra Graha Taruna SMKN 1 Kota Cirebon. Acara tersebut berlangsung semarak, para peserta berusaha menampilkan yang terbaik guna mencuri perhatian para juri.
Kepala SMKN 1 Kota Cirebon Drs Sutadi MM mengatakan, lomba LKBB adalah dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. “Ini bertujuan  mendorong generasi muda agar disiplin, terampil, serta berjiwa seni tinggi. Selain itu, lomba ini merupakan salah satu bentuk kaderisasi Paskibra dalam mencetak bibit-bibit baru yang potensial, ”ujarnya yang didampingi pula oleh kepsek Kesiswaan H Joko Susanto MMPd.
Masih menurutnya, disiplin merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pendidikan karakter yang kini tengah digalakkan. Melalui lomba ini berarti secara otomatis para pelajar digembleng pendidikan karakter.
Lebih lanjut juri lomba Abdul Rosyad mengatakan melalui kegiatan lomba ini, diharapkan para pelajar dapat memiliki jiwa patriotisme tinggi dalam rangka bela negara. Terlebih, dengan kegiatan seperti ini, generasi muda bakal terpacu untuk meningkatkan eksistensi diri demi kehidupan yang lebih baik di masa depan.
Sementara komandan Paskibra Yusar Arzaqy mengungkapkan LKBB Paskibra adalah sebagai wadah pembinaan dan pengembangan pendidikan dan pelatihan Paskibra sisetiap masing-masing sekolah, kemuddian juga untuk meningkatkan rasa solidaritas, tanggung jawab, penembangan kepemimpinan, dan pengalaman anggota Paskibra. “Selain itu pula yang terpenting dalam dengan Paskibra dapat menanamkan rasa kedisiplinan, kepemimpinan, serta menggali kekretifan siswa,” ujarnya.

Jangan Asal Copy Paste Lihat aturannya Disini
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment