Ketua dan Pengurus Mabicab Pramuka Kota Cirebon Dikukuhkan

ano pramukaKEJAKSAN - Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Dede Yusuf mengukuhkan Walikota Cirebon Ano Sutrisno menjadi Ketua Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cirebon beserta sejumlah pengurus, di Ruang Adipura Gedung Setda Kota Cirebon, Rabu (3/3). Acara itu juga dihadiri anggota Forum Komunikasi Daerah dan sejumlah undangan.
Prosesi pelantikan diisi dengan pembacaan kata-kata pengukuhan dan penandatanganan surat ketetapan oleh ketua yang dilantik dan ketua Kwarda Jawa Barat. Dalam sambutannya, Walikota Cirebon Ano Sutrisno mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk membawa perubahan bagi Gerakan Pramuka di Kota Cirebon.
“Saya akan mengimbau kepada OPD-OPD terkait, untuk bersinergi dengan pramuka dalam berbagai kegiatan. Sehingga, pramuka memiliki kegiatan yang positif dalam pembangunan di Kota Cirebon,” ujarnya.
Sementara, Ketua Kwarda Jawa Barat yang juga Mantan Wakil Gubernur Dede Yusuf dalam sambutannya mengatakan, sebagai anggota Pramuka selayaknya tidak hanya belajar baris-berbaris dan tali-temali. Karena, masih banyak hal yang dapat dipelajari dan diamalkan.
“Pokoknya kegiatan Pramuka dapat mengubah generasi muda menjadi lebih baik lagi. Masalah pemerintah tentang Narkoba dan tawuran akan dapat teratasi,” ujarnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment