Yamaha Peduli Pendidikan di Jabar



PEDULI PENDIDIKAN. PT YIMM Jawa Barat menyerahkan sepeda motor untuk SMK wilayah Jawa Barat yang dipusatkan di SMK Muhammadiyah Lemahabang, kemarin.
LEMAHABANG– Yamaha tetap peduli terhadap dunia pendidikan Indonesia. Salah satu program yang dijalankan adalah SMK mitra Yamaha. Dalam kegiatan tersebut Yamaha memberikan bantuan berupa mesin dan sepeda motor Yamaha. Kegiatan itu adalah sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan.
Untuk Jawa Barat, pemberian bantuan dilaksanakan di beberapa sekolah, dan salah satunya SMK Muhammadiyah Lemahabang di Jl KH Ahmad Dahlan. Hadiah sendiri diserahkan kemarin. Hadir juga Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM), Henry H Gani. Dikatakan Henry H Gani, pemberian bantuan dari Yamaha kepada SMK merupakan agenda tahunan yang dilakukan sejak tahun 2004.
Meskipun demikian, tetap akan melalui proses penilaian dan evaluasi terhadap SMK yang bekerjasama dengan Yamaha. Penilaian yang dilakukan meliputi status akreditasi, jurusan sepeda motor, unit praktik yang digunakan, keseriusan SMK dalam pengembangan jurusan, keterlibatan dalam aktivitas Yamaha dan pemanfaatan serta pengembangan unit donasi (bagi SMK yang sebelumnya pernah mendapatkan donasi). “Ini adalah program tahunan Yamaha, setiap tahun kita lakukan,” ujar Henry.
Sementara Koordinator Services Education PT YIMM Jawa Barat Joko Santoso mengatakan tahun 2012 ini ada 15 SMK yang mendapatkan donasi. Antara lain SMK ICB Cinta Teknika Bandung, SMK Mahardhika Batujajar Bandung, SMK Bina Karya 2 Karawang, SMK Bhakti Nusantara Sumedang, SMKN 3 Banjar, SMK Muhammadiyah Lemahabang Cirebon, SMK Sultan Agung Cirebon, SMK Gracika Cirebon, SMK Teknik Bhakti Persada Cirebon, SMKN 1 Jatibarang Indramayu, SMK Teladan Kertasemaya Indramayu, SMKN 1 Kandanghaur Indramayu, SMK Muhammadiyah Kuningan, SMK Pertiwi Kuningan, dan SMK Swadaya PUI Kabupaten Kuningan.
Donasi yang diberikan berupa mesin dan sepeda motor Yamaha. Di antaranya untuk mesin adalah V-ixion (4 unit), Byson (4 unit), Vega R (4 unit). Sedangkan untuk sepeda Motornya terdiri dari Scorpio (2 unit), Byson (2 unit), V-ixion (2 unit), Jupiter MX (2 Unit), Jupiter Z (2 unit), Vega R (2 unit), Xeon (2 unit), Mio (2 unit), dan Mio Soul (2 unit). Jadi totalnya sebanyak 12 unit mesin dan 18 sepeda motor Yamaha. Kegiatan donasi tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positip terhadap perkembangan dunia pendidikan di SMK, terutama jurusan otomotif teknik sepeda motor.
Sementara Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Kabupaten Cirebon Isa Ansoro menyambut baik kepedulian Yamaha terhadap pendidikan. Dalam rangkaian kegiatan disampaikan juga seminar dan workshop mengenai teknologi injeksi yang diaplikasikan pada sepeda motor Yamaha serta perawatannya. Guru dan siswa diberikan kesempatan memperagakan perawatan motor injeksi menggunakan software FI diagnostic Tool dan pembersihan Injektor menggunakan PEA Carbon Cleaner, 3M Throttle Body Cleaner dan Fuel Injection Cleaner. Selain itu, semua peserta diberikan kesempatan untuk langsung mencoba Test Ride sepeda motor Yamaha berteknologi injeksi di lokasi test ride.

Jangan Asal Copy Lihat aturan Disini 
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. SMK Muhammadiyah LA Terus Maju,Bagi Para Siswa-Siswa SMK Muhammadiyah LA tahun ini harus bangga karena ada Kelas Yamaha Karena Waktu Di tahun Aku Belum Ada Kelas Yamaha,Gunakan kan Lah Sebaik Mungkin Fasilitas Disekolah Yang Diberikan Buat Siswa nya,
    ''Belajar lah Sebaik Mungkin, Diwaktu kita terjun Dunia Kerja kita Merasakan Sendiri Enak nya Yang Ilmu yang Kita Dapat Disekolah Bermanfaat Apalagi Di dunia Industri'' TO:SISWA-SISWA SMK DOS-Q01
    From:Siswa Alumni 2011/2012

    ReplyDelete