SMAN 4-SMPN 4 Pertahankan Gulat



SERU. Cabang olahraga wushu hanya mempertandingkan satu nomor yakni sanshou kemarin di Gedung KNPI Kota Cirebon.
CIREBON – SMPN 4 Cirebon benar-benar berkuasa di cabang olahraga (cabor) gulat Pekan Olahraga (Por) Kota di GOR Bima kemarin (13/11). Mereka tampil luar biasa yakni dengan torehan 10 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu.
Lima emas diraih di kelompok junior putra KU 13-15 tahun atas nama M Mahari (kelas 35 kilogram), Sendy Ferdiansyah (42 kilogram), Muhammad Yusrizal Anwar (46 kilogram), Kuswandi Jaya (58 kilogram), dan Indriyanto (63 kilogram).
Sedangkan, 5 emas sisanya sukses diraih di kelompok junior putrid KU 13-15 tahun dengan klasifikasi, Anggun Fani Saefiyani (38 kilogram), Camelia Aninda Lestari (43 kilogram), Siska Anjuli (46 kilogram), Silvie Khofifah (56 kilogram), dan Intan Ayu (60 kilogram).
Juara umum kedua diraih SMPN 3 Cirebon dengan 2 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Diikuti SMPN 9 Cirebon dengan raihan 2 emas dan 1 perunggu sebagai juara umum ketiga.
Di tingkat SMA, kelompok senior KU 16-20 tahun dikuasai oleh SMAN 4 Cirebon dengan perolehan 5 emas dan 2 perak. Tiga emas disumbangkan Sani Abdul R (48 kilogram), Mohammad Brilian (51 kilogram), dan Andi Sidiq P (120 kilogram). Kemudian dua medali emas lainnya diraih Sri Setiawati (51 kilogram) dan Novita Nandawisono (72 kilogram).
Alhamdulillah, prestasi kami di cabor gulat sangat istimewa. Ini suatu bukti keseriusan atlet untuk mengikuti sebuah kejuaraan. Kami terbukti juara berturut-turut dari mulai Popkota 2012 yang juga sukses di cabor gulat,” tutur Muhammad Alaikannur, pembina olahraga SMAN 4 Cirebon.
Juara umum kedua tingkat SMA adalah SMAN 7 Cirebon dengan torehan 3 emas dan 1 perunggu. Lalu ada SMKN 1 Cirebon dengan 1 emas, 2 perak, dan 7 perunggu menjadi juara umum ketiga.
Ketua Panitia Cabor Gulat Porkota 2012, Atep Kosasih mengatakan, pihaknya mengaku bangga dengan antusias peserta yang begitu banyak. “Dari hasil pertandingan di Porkota ini bisa dilihat potensi atlet yang ada. Dengan begitu, cabor gulat ke depan bisa lebih memiliki pegulat yang hebat dengan sederet prestasi membanggakan,” ucapnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment