Esteem One Theater Produksi yang Pertama


CIREBON – Inilah hasil kreativitas siswa dan siswi SMKN 1 Kota Cirebon. Tergabung dalam Esteem One Theater, mereka memproduksi satu persembahan. Sebuah teater yang berjudul, ‘Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi’, karya Seno Gumira Ajidarma.
Dengan gaya ala Esteem One, teater ini dipertontonkan untuk umum di IAIN Islamic Center. Cukup dengan membayar uang tiket sebesar Rp7.000. Teater berdurasi 60 menit ini menceritakan tentang seorang wanita bersuara seksi yang terbiasa menyanyi di kamar mandi. Membuat warga setempat resah karena para suami berimajinasi yang tidak-tidak, saat mendengar suara merdu wanita tersebut. Digelar selama tiga hari, Selasa-Kamis (1-3/5) mendatang.
Disutradarai oleh Marini, produksi ini adalah salah satu persiapan Esteem One untuk mengikuti perlombaan. Tak kurang dari satu bulan, Marini dan para crew bekerja keras mempersembahkan teater ini. “Kami latihan cuma satu bulan. Tapi Alhamdulillah respons dari masyarakat lumayan bagus,” ujarnya.
Pembina Teater Meti Nurohmawati S Sn mengaku bangga atas semangat para siswa. Sebagai ekskul yang baru berdiri satu tahun, Esteem One akan terus menampilkan teater terbaik. “Kami mencoba aktif meski baru satu tahun. Ke depan akan berproduksi lagi untuk naskah realistis,” paparnya.
Pemilihan naskah teater realistis menurut Meti adalah satu nilai plus. Agar para penonton lebih mudah memahami isi cerita, dengan tetap menyisipkan nilai moral sekaligus hiburan. “Lebih mudah dipahami, dibanding yang terlalu khayalan,” terangnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment