PELABUHAN CIREBON













Pelabuhan Cirebon merupakan pelabuhan dengan status Pelabuhan Internasional, Pelabuhan Samudra dan Pelabuhan Ekspor Impor, yang berarti Pelabuhan Cirebon terbuka bagi kegiatan bongkar muat barang dari dan ke luar negeri atau barang ekspor dan impor. Daerah lingkungan kerja Pelabuhan adalah sebesar 51 ha dan daerah lingkungan kepentingan pelabuhan seluas 25 ha dengan luas perairan pelabuhan sebesar 8.400 ha.
Dengan memiliki fasilitas panjang dermaga 1.213,50 meter, crone 3 buah, arus bongkar 1.659.026 Kg dan muat 144.822 Kg, seehingga pelabuhan sebagai salah satu mata rantai kegiatan pertumbuhan ekonomi baik lokal, regional, nasional maupun internasional.
Adapun status pelabuhan Cirebon dikelola oleh BUMN yang keberadaannya dibawah manajemen PT (Persero) Pelabuhan Indonesia serta berfungsi sebagai pelabuhan internasional, pelabuhan samudra dan pelabuhan export-import yang berarti pelabuhan Cirebon terbuka bagi kegiatan export-import.
Pelabuhan Cirebon hingga saat ini dapat melayani kapasitas kapal dengan draft maksimum 7 meter dan untuk kapal dengan draft dari 7 m dapat dilayani dari daerah lego jangkar kurang lebih 5 s/d 10 kdm lepas pantai.(portal cirebon)
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment