Apa Kabar Gedung Wanita?

Gedung Wanita. Ya, sebagai masyarakat Cirebon, kita pasti tahu dong dimana dana bagaimana kondisi gedung yang satu ini.
Lalu apa ya tanggapan sobat Xpresi kita tentang kondisi Gedung Wanita saat ini?
Komentar pertama dilontarkan oleh Ghina Setiawan. Siswi SMKN 1 Cirebon ini menjelaskan kalau fungsi dari Gedung Wanita saat ini sudah berbeda dari yang seharusnya. ”Kalau dulu dipakai untuk perteuan atau bahkan pernikahan, tapi sekarang malah seperti gudang. Betul-betul memprihatinkan,” ujarnya.
Berbeda dengan Ghina, Hilda Andani siswi SMKN 1 Cirebon ini juga menuturkan keprihatinannya atas kondisi gedung wanita sekarang. ”Dulu, Gedung Wanita itu begitu terkenal, terurus dan lain-lain. Tempatnya juga nyaman. Tapi saat ini, kondisinya sangat memprihatinkan. Jadi ya semoga saja gedung wanita itu bisa berfungsi seperti sedia kala,” ucapnya.
Selanjutnya ada komentar dari Sarah Nurlatifah. Baginya, Gedung Wanita itu tidak layak dikatakan sebagai sebuah gedung. ”Nggak pantas kalau dikatakan sebagai Gedung Wanita. Cocoknya kalau disebut sebagai kebun. Lihat saja kondisi sekarang, betul-betul menyedihkan,” ujarnya.
Kalau menurut Krisnawati, Gedung Wanita harus mengalami banyak renovasi agar bisa layak dipakai kembali. ”Sekarnag sih yang kelihatan direnovasi itu luarnya saja, kalau dalamnya sih ya kurang tau. Kalau mau layak dikatakan Gedung wanita, ya perhatikan dulu keadaannya. Nanti kalau sudang direnovasi pasti nggak kalah dari gedung-gedung lainnya,” jelasnya.
Senada dengan Krsnawati, Reny juga mengatakan bahwa Gedung Wanita tidak layak dikatakan sebagai gedung. ”Nggak layak lah, soalnya kondisiya seperti itu. Harapan saya sih semoga saja Gedung wanita bisa cepat diperbaiki agar layak digunakan,” paparnya.
Terakhir ada Faulina Hapsah. Menurutnya, Gedung anita itu adalah gedung yang terbengkalai. ”Gedung wanita itu nggak lebih dari sekadar bangunan yang terbengkalai. Dan sekarang kebanyakan orang memanfaatkannya untuk hal-hal yang negatif. Harapan saya sih daripada nggak dipakai ya mending dibongkar saja deh. Atau nggak, kalau masih mau dipakai ya direnovasi biar lebih bagus,” ujarnya.

cukup sekian ya tentang Apa kabar Gedung Wanita
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment