Aang Cocok Pimpin Jabar


 
KUNINGAN – Kesiapan H Aang Hamid Suganda maju dalam Pilgub Jawa Barat tahun 2013, benar-benar telah menjadi magnet politik. Satu per satu komponen masyarakat Kabupaten Kuningan menunjukkan sikap politiknya mendukung Bupati Kuningan tersebut untuk bersaing memperebutkan kursi Jabar Satu.
Sikap serupa dilontarkan secara kompak oleh seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Karang Taruna se-Kabupaten Kuningan. “Kalau TKSK dan Karang Taruna tidak mendukung pak Aang, salah besar,” ucap Koordinator TKSK Kuningan, sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Juju Junaedi, diamini Sekretarisnya, Ade Priatna MSi, usai konsolidasi, kepada Radar, Rabu (23/11).
Menurut dia, perhatian Aang terhadap PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) dan PSKS (potensi sumber kesejahteraan sosial) begitu besar. TKSK bisa bergerak menjalankan tugasnya karena didorong oleh kebijakan Aang. Komitmennya jelas, termasuk mengenai anggaran.
Atas berbagai kebijakan Aang, TKSK bisa terjun memotivasi PMKS agar tidak menyerah menjalani hidup. Bicara TKSK bukan melulu masyarakat miskin, tapi juga orang kaya yang cacat dan butuh motivasi hidup.  “Kalau tidak ada perhatian pak Aang, kami tidak akan bisa bekerja semaksimal ini,” tandas pria kurus berkacamata, yang juga Ketua Umum Koordinator TKSK Jawa Barat itu.
Misalnya mengenai bantuan Kube FM, banyak warga miskin menerima bantuan. Jika mereka tidak dibimbing, bantuan Kube bisa hilang tanpa hasil. Maka eksistensi TKSK sebagai pembimbing sangat diperlukan secara berkelanjutan. Nah, kebijakan tersebut pasti bisa kembali diterapkan Aang saat memimpin Jabar.
Begitu juga dengan Karang Taruna, menurut Juju, Aang telah mengeluarkan Perda No 8 tahun 2010, yang isinya Karang Taruna harus dibiayai dari ADD (alokasi dana desa). “Itukan kebijakan luar biasa, daerah lain gak ada,” tandasnya. Aang juga jago mencari dana untuk pembangunan, karena masyarakat sudah merasakan hal itu. Aang dianggap sudah berfigur nasional dengan jabatannya sebagai Sekretaris BKKSI. “Maka, kami sangat setuju pak Aang maju dalam pilgub. Beliau sudah cocok memimpin Jawa Barat,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment