Bekuk Chelsea, Liverpool Injak Semifinal

Liverpool memastikan diri melangkah ke babak semiinal Piala Carling setelah membekuk Chelsea dua gol tanpa balas di babak perempatfinal.

Chelsea menjamu Liverpool di Stadion Stamford Bridge dalam babak perempatfinal Piala Carling, Rabu (30/11/2011) dinihari WIB.

Meskipun bertindak sebagaitim tamu, namun Liverpool terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Beberapa kali kerjasama duet penyerang Craig Bellamy dan Andy Carroll menyulitkan pertahanan Chelsea yang dikawal Alex dan David Luiz.

Peluang pertama Liverpool di pertandingan ini didapat Lucas di menit ke-12. Tendangan keras jarak jauhnya masih belum menemui sasaran.

Liverpool mendapatkan hadiah penalti di menit ke-22 setelah Alex tertangkap menyentuh bola dengan tangannya sata melakukan duel udara dengan Andy Carroll.

Namun, Carroll yang ditunjuk sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakan penaltinya mampu dibaca dengan baik oleh kiper Chelsea Ross Turnbull.

Liverpool kembali memetik peluang emas emapat menit sebelum babak pertama berakhir. Namun, lagi-lagi Ross Turnbull berhasil menyelamatkan gawangnya dengan gemilang.

Hingga turun minum, kedudukan imbang tanpa gol tetap tidak berubah.

Pertarungan di babak kedua berjalan lebih menarik. Kedua tim kini lebih berani dalam melakukan serangan, membuar pertandingan jadi lebih menarik lagi.

Chelsea nyaris saja unggul saat pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit. Tendangan keras Oriol Romeu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Liverpool.

Akhirnya gol yang ditunggu Liverpool tercipta di menit ke-58. Berawal dari serangan balik, Craig Bellamy melepas uman silang datar dari sisi kanan. Maximiliano Rodriguez yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah membobol gawang Chelsea.

Liverpool menambah keunggulannya di menit ke-63. Tandukan keras Martin Kelly dari jarak dekat kembli tak mampu diselamatkan kiper Chelsea Ross Turnbull.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan dua gol Liverpool tetap tak berubah. Hasil ini mengantar Liverpool ke babak semifinal.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment