Berharap Pabedilan Kidul Juara P2WKSS


 
SUMBER – Desa Pabedilan Kidul, Kecamatan Pabedilan merupakan daerah pantai yang memiliki karakteristik sosial, budaya maupun lingkungan masyarakat yang sangat khusus dan berbeda dibandingkan daerah lainnya.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Cirebon H Ason Sukasa SmHk saat menerima kunjungan Tim Evaluasi Program Terpadu P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera) tahun 2011 dari Provinsi Jawa Barat  di Desa Pabedilan Kidul, Kecamatan Pabedilan, Senin (15/11).
Menurut Wakil Bupati Cirebon H Ason Sukasa SmHk, perbedaan karakteristik sosial, budaya dan lingkungan masyarakat Desa Pabedilan Kidul dapat menjadi pertimbangan Tim Evaluasi Program Terpadu P2WKSS Provinsi Jawa Barat. ”Kita berharap dan berapresiasi bahwa dalam penilaian mempertimbangan kategori daerah kota, desa pantai dan desa kelompok pegunungan sehingga kami dapat bersaing dengan daerah lain. Terbukti dua tahun berturut-turut kami mendapat predikat pelaksana terbaik II tahun 2009 yaitu Desa Lemahtamba, Kecamatan Panguragan dan terbaik I untuk tahun 2010 yaitu Desa Kejiwen Kecamatan Susukan. Semoga untuk tahun ini Desa Pabedilan Kidul menjadi desa terbaik juga,” jelas Wabup.
Diakuinya pembangunan daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia seutuhnya memberikan kesempatan yang sama terhadap laki-laki dan perempuan untuk meningkatkan kemampuannya.
Kebijakan itu telah dilakukan dengan berbagai upaya di antaranya peningkatanan kualitas hidup dan perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak di berbagai bidang, di antaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan politik. “Tujuannya untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender guna mencapai visi Kabupaten Cirebon yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang beriman, sehat, cerdas, dan sejahtera,” ujarnya.
Hadir dalam kegiatan kunjungan Tim Evaluasi Program Terpadu P2WKSS tahun 2011 dari Provinsi Jawa Barat, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Cirebon Moh Sofyan SH MH dan Camat Pabedilan Wartono.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment