Jelang Indonesia Selection vs LA Galaxy: Bepe Kurang Puas Tanpa Tibo dan Boaz


 Jelang Indonesia Selection vs LA Galaxy: Bepe Kurang Puas Tanpa Tibo dan Boaz
Kapten timnas Indonesia Bambang Pamungkas berharap laga eksibisi melawan tim-tim kelas dunia lebih sering dilakukan demi kebaikan timnas Indonesia.
Laga eksibisi antara pemain-pemain terbaik Indonesia, yang dikumpulkan menjadi satu tim bernama Indonesia Selection, melawan tim asal Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy, akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11/11). Bepe, julukan Bambang, terpilih menjadi skuad Indonesia Selection.
“Pertandingan semacam ini perlu diperbanyak. Indonesia jarang mendapat kesempatan seperti ini karena banyak hal. Tetapi akhir-akhir ini cukup banyak laga eksibisi, ini menunjukkan Indonesia tidak berbahaya,” ungkapnya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (28/11/11).
Penyerang Persija Jakarta itu mengaku tak ada persiapan istimewa menjelang laga melawan tim yang diperkuat David Beckham, Landon Donovan maupun Robbie Keane tersebut. Namun ia menyayangkan ketidakhadiran Titus Bonai dan Boaz Solossa.
“Untuk persiapan sebenarnya tidak ada yang spesial, sama saja seperti lawan tim lain. Saya hanya kurang puas Tibo dan Boaz tidak bisa hadir,” cetusnya. Kedua pemain tersebut harus membela Persipura Jayapura dalam laga Indonesia Super League (ISL) melawan Persiba Balikpapan pada 1 Desember, atau sehari setelah laga ini.
“Tetapi meski lawan Galaxy penting untuk meningkatkan pengalaman, liga juga tak kalah pentingnya,” sang bomber buru-buru menambahkan.
Bambang mengatakan, secara kualitas, Indonesia memiliki potensi yang tak kalah dibandingkan negara lain. Namun ia mengungkapkan kekurangan yang dimiliki pemain Indonesia pada umumnya.
“Skil saja tak cukup,  dalam sepak bola moedern butuh strategi. Dari dulu saya tak pernah meragukan skil pemain muda. Tetapi bagaimana kita membaca strategi dan meng-counter strategi di situ kita masih kurang. Ini yang bisa kita pelajari dari mereka. Bagaimana caranya bermain secara tim. Tidak ada individu yang lebih penting daripada kesatuan tim,” tegasnya.
Sementara itu, bek timnas U-23 Hasyim Kipuw mengaku bangga bisa terpilih melawan Galaxy. Namun ada hal lain yang membuatnya lebih bangga, yakni bermain bersama senior.
“Saya jelas bangga bisa masuk Indonesia Selection menghadapi Galaxy. Kami siap menampilkan yang terbaik,” ujarnya.
“Ini pertandingan pertama saya dengan pemain senior, di sini saya ingin belajar dari Mas Greg, Mas Bepe dan yang lain,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment