Wali Kota Ajak Tanam Pohon di Halaman


CIREBON – Wali kota Cirebon Subardi SPd mengajak masyarakat menanam pohon di sekitar rumah. Ini disampaikan pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Bertepatan dengan kegiatan green school dan green province tahun 2011, serta kegiatan revitalisasi gerakan Pramuka Kota Cirebon di Bumi Perkemahan Kota Cirebon, Jumat (18/11).
Menurutnya, dengan partisipasi masyarakat menanam pohon di halaman rumah, ikut menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global.
“Ini merupakan keinginan dari masyarakat dan pemerintah kota Cirebon agar tidak terjadi pemanasan global. Jangan berikan warisan buruk pada anak cucu kita, tapi berikan warisan yang baik,” ujarnya.
Dia mengatakan, melalui pelaksanaan program pemerintah Jawa Barat hijau berbasis sekolah (green school) diharapkan siswa akan peduli lingkungan. Di sekolah maupun di rumahnya. “Dengan adanya program green school, diharapkan akan terbangun karakter anak didik yang peduli terhadap lingkungan. Mulai dari menanam sampai dengan memelihara lingkungan,” katanya.
Ia menegaskan, pemkot sangat serius dalam program one billion yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. “Saya menghimbau pada masyarakat, jangan semua lahan di rumah disemen semua. Tapi beri ruang terbuka agar bisa ditanami minimalnya satu pohon maksimal sebanyak-banyaknya,” kata kader PDI Perjuangan ini.
Sementara, Kepala DKP3 Kota Cirebon Ir Odi Suryadi MSi mengatakan, pada kegiatan ini pemkot menanam 88 ribu pohon. Bantuan provinsi Jawa Barat sebanyak 78 ribu pohon, Pelindo 5 ribu pohon dan Bank Mandiri 5 ribu pohon. Sedangkan Bank bjb menyumbangkan 10 pohon besar.
“Ini merupakan komitmen kami untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan pemanasan global, yakni dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar: