Alfamart Gandeng Pedagang Kecil

 
Gelar Pelatihan Pengelolaan Warung
Alfamart merangkul para pengusaha mikro kecil (UMK) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat melalui pelatihan pengelolaan warung. Pelatihan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart sebagai bentuk perhatian untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Alfamart bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM Perindag Kabupaten Indramayu, Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) dan Koperasi PWI Indramayu menggelar pelatihan pengelolaan warung bagi usaha mikro kecil. Sebanyak 130 pedagang kecil warung eceran di Kabupaten Indramayu antusias mengikuti pelatihan yang digelar di Hotel Wiwi Perkasa Indramayu, Kamis (23/2).
Pelatihan bagi pedagang kecil tersebut dimaksudkan untuk memberikan pencerahan sekaligus wawasan tata cara dan pengetahuan bagaimana mengelola bisnis ritel secara sederhana, seperti cara mendisplay barang, mengelola persediaan barang dan uang.
Setelah mengikuti pelatihan ini, para pedagang kecil diharapkan dapat memperbaiki pola usahanya untuk bisa berkembang lebih baik.
Kegiatan yang sama seperti ini sudah pula dilakukan diberbagai kota di Jabotabek dan sejumlah kota/kabupaten di berbagai provinsi.
Sementara itu untuk program pembinaan bagi pedagang kecil, mengusung konsep kemitraan sejajar, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pengelola minimarket Alfamart, sudah merangkul para pedagang kecil melalui program OBA (Outlet Binaan Alfamart). Di Kabupaten Indramayu saja sudah ada sekitar 1.400 pedagang kecil eceran yang menjadi anggota dan binaan Alfamart.
Program OBA merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap bidang sosial kemasyarakatan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye Alfamart Sahabat Indonesia (Satu Hati Berbagi Untuk Indonesia). Diharapkan akan semakin banyak pedagang ritel kecil yang terbantu, dan tingkat pengangguran dapat berkurang sehingga pada akhirnya bermanfaat bagi pengembangan ekonomi secara keseluruhan.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment