Bebasnya Belum Pernah Pacaran


informasi cirebon - Belum pernah pacaran, rasanya jarang banget ya kita menemukan orang yang belum pernah pacaran di jaman yang sekarang. Kebanyakan dari mereka udah pernah berpacaran sebelumnya, bahkan mungkin udah punya banyak mantan. Tapi tidak sedikit juga kok yang belum pernah pacaran. Seperti yang dirasakan olah Sobat Xpresi berikut ini. Apa ya, alasan mereka yang belum pernah pacaran? Memang, apa aja sih enaknya belum pernah pacaran itu?
Menurut Andrew Siregar, belum pernah pacaran itu nggak terlalu buruk bahkan ada banyak sisi positifnya.
”Rasanya saya nggak ada waktu buat ngurusin yang namanya pacaran. Saya juga nggak mau nyari, belum cukup umur. Jadi ya enak aja belum pernah pacaran tuh. Nggak banyak pikiran, nggak ada yang namanya galau, nggak ada yang ngekang dan lebih bebas. Pacar saya itu game, ya game apa aja yang ada di HP, komputer,” ujar siswa asal sekolah SMAN 6 Cirebon ini diakhiri tawa.
Ada Alfi Qomariah yang juga belum pernah pacaran. Ia belum pernah pacaran karena nggak mau pusing mikirin pacar.
”Saya belum pernah pacaran soalnya nggak mau pusing mikirin pacar. Terus juga belum ada keinginan buat punya pacar,” ucap siswi SMA Negeri 5 Cirebon ini.
Single itu happy. Itulah yang dirasakan oleh Heri Julianto. Ia mengaku belum pernah pacaran karena ingin fokus belajar.
”Iya, belum pernah pacaran. Mau fokus belajar dan nggak mau pacaran dulu. Single itu happy, nggak ada yang ngelarang ini itu, bebas lah pokoknya,” kata siswa SMA Negeri 6 Cirebon ini.
Hal yang sama turut dirasakan oleh Anisa Nur Islami. Pelajar SMA Negeri 6 Cirebon ini pun merasakan bebasnya belum pernah pacaran.
”Saya sih emang nggak dibolehin dulu buat pacaran. Lagian sayanya juga males pacaran. Enaknya nggak ada yang ngatur, pokoknya bebas deh. Beda sama yang udah punya pacar,” kata Anisa.
Lalu ada Ojay. Siswa SMK Negeri 1 Cirebon ini mengaku belum pernah pacaran karena memang belum dibolehin pacaran.
”Pacaran itu kadang bikin nilai sekolah kita turun. Dan saya belum pernah pacaran karena emang belum dibolehin untuk berpacaran,” tuturnya.
Selanjutnya ada pendapat dari Arni Firliansyah. Arni juga menjelaskan bahwa ia belum pernah pacaran karena belum dibolehin dan ingin fokus belajar.
”Saya memang belum pernah pacaran. Karena nggak mau pacaran, nggak dibolehin pula. Ya tujuannya agar lebih fokus dalam belajar. Belum pernah pacaran juga membuat saya lebih deket sama teman dan bebas berteman dengan siapa aja,” jelasnya.
Diah Darissalamah juga belum pernah pacaran. Selain karena ingin fokus belajar, Diah juga merasa lebih leluasa dan bebas karena belum pernah pacaran.
”Aku belum pernah pacaran nih. Soalnya biar lebih fokus belajar dulu, lebih leluasa dan bebas. Tapi belum permah pacaran itu sedikit hampa hatinya,” ungkapnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Jaman sekarang ga ada yang ga pernah pacaran. Ditunggu followbacknya

    ReplyDelete