Calon Siswa SMAN 2 Diwawancara

CIREBON – Ratusan calon siswa SMAN 2 Kota Cirebon melalui tahapan wawancara. Berlangsung sejak Jumat (18/5) hingga Jumat (25/5). Saat tes, calon siswa SMAN 2 harus menjawab pertanyaan yang diajukan penguji dengan bahasa Inggris.
Sekretaris panita wawancara PPDB, Tommy Nurul mengatakan, beberapa hal yang menjadi indikator penilaian dalam tes tersebut adalah pronunciation, fluency, accuracy, and knowledge, (pengucapan, kelancaran, ketepatan, dan pengetahuan). “Selain wawancara calon siswa, ada juga wawancara orang tua atau wali siswa yang dilakukan oleh beberapa wakasek,” tuturnya.
Tommy menjelaskan, wawancara berbahasa Inggris ini sangat berhubungan dengan pondasi SMAN 2, yang salah satunya adalah menguasai bahasa internasional. “Maka dari itu, salah satu tes seleksi di SMAN 2 kita mengadakan tes wawancara Bahasa Inggris,” tuturnya.
Setiap harinya, kata dia, calon siswa yang diwawancara sekitar 100 orang. Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 6 Juni 2012, ditindaklanjuti dengan daftar ulang pada tanggal 8-9 Juni 2012. “Semoga tes wawancara ini bisa menjaring siswa-siswi SMAN 2 yang baru dengan baik, dan memiliki kemampuan akademis dan bahasa yang baik,” tukasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment