Bekas Galian Kabel Optik Mengganggu Jalan


PEKALIPAN – Pengguna jalan saat ini harus lebih berhati-hati. Baik pejalan kaki, pesepeda maupun pengguna kendaraan bermotor, karena banyak ruas jalan di Kota Cirebon yang berlubang dan banyak bekas galian kabel optik yang berwarna hijau menyembul keluar, tidak ditutup dengan sempurna. Seperti di Jl Merdeka sampai Jl Pulasaren.
Bahkan, bekas galian tersebut juga terlihat di jalan protokol. Di antaranya, Jl Siliwangi, Jl Veteran, dan Jl Sisingamangaraja. Agus Chandra (33) warga Kutagara mengatakan, bekas galian tersebut sangat berbahaya, karena tidak ditutup maksimal. Dan sisa kabel optik muncuk keluar. “Kalau ada pejalan kaki atau pengguna motor tidak hati-hati, bisa tersangkut dan jatuh,” ujarnya, Rabu (4/7).
Pantauan Radar, bekas galian tersebut memang cukup membahayakan. Karena selain bekas galian yang tidak ditutup dengan baik, sisa kabel galian yang berwarna hijau banyak yang menyembul, menghadap ke atas, serta tidak terlihat dengan baik oleh para pejalan kaki maupun pengguna kendaraan. Selain itu, letak galian tersebut berada di samping trotoar, dan ada juga yang membongkar trotoar, seperti di Jl Veteran dan Jl Merdeka.
Penuturan Didi (36) warga Jl talang mengungkapkan, kegiatan galian kabel sudah mulai membahayakan pengguna jalan. Ia mencontohkan, bekas galian kabel di Jl Merdeka dan Pulasaren tidak dipadatkan kembali. Tanah bekas galian pun tidak diratakan sempurna, sehingga rawan membuat pengendara celaka. Ia mengatakan, seharusnya tanah bekas galian diratakan dan dipadatkan kembali, sehingga tak mengganggu kenyamanan pengendara jalan yang melintas. “Dikhawatirkan ada kendaraan yang terperosok saat parkir di bekas galian tersebut,” tegasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment