Amankan Obama, Polri Terjunkan Densus 88

Amankan Obama, Polri Terjunkan Densus 88 
Jakarta: Mabes Polri akan menurunkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror untuk mengamankan kunjungan Barrack Husein Obama ke Indonesia, Selasa (9/11) mendatang. Selain Densus 88, pihak Penanggulangan Teror (Gultor) 81 Komando Pasukan khusus (Kopasus) juga ikut terlibat dalam mengantisipasi teror terhadap kunjungan tersebut.

Dari hasi pemantauan Polri, hingga saat ini belum ada tanda-tanda ancaman teror yang ditujukan kepada Presiden Amerika tersebut. TNI dan Polri telah menggelar operasi pengamanan dengan Sandi Garda Nusa-2010 yang akan dilaksanakan mulai H-2 hingga H+2, demikian Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Marwoto Soeto.

Mabes Polri dan Mabes TNI pun menurunkan 18.846 personil guna mengamankan kunjungan tersebut, yang terdiri dari Polri sebanyak 18.379 personil dan TNI sebanyak 467 personil. Selain itu Mabes Polri juga menerjunkan empat Polda untuk terlibat dalam pengamanan ini.


Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment