Ini Dia, Sikap Dermawan Orang Cirebon yang Patut Dicontoh


    Ini Dia, Sikap Dermawan Orang Cirebon yang Patut Dicontoh
CIREBON - Ada banyak orang memiliki jiwa dermawan di tanah air Indonesia ini. Mereka hanya ingin memberi, tanpa harus meminta imbalan. Bahkan lebih mengagumkan, jiwa dermawan yang tinggi, dapat segera lahir dalam waktu sekejap. Hal itu yang dilakukan, Komisaris Grage Group Indonesia, Boediman Kusika, setelah melihat kondisi seluruh asrama TNI AD Blok C, Jl. Sutomo, Kesambi, Kota Cirebon, yang luluh lantah, hangus terbakar, akibat ganasnya si jago merah. 
Mendengar kejadian nahas yang memilukan ratusan orang itu, seketika, esok harinya, Kamis Pagi (18/04), Boediman Koesika bersama keluarga, melihat kondisi korban, dan langsung meninjau lokasi kebakaran itu. Tak tega melihat, seketika itu pula, ia langsung mengatakan, izinkan dirinya untuk bersedekah, membantu  mendirikan kembali rumah mereka yang terbakar. Bahkan, Boediman akan membangun dengan bentuk permanen, tidak seperti sebelumnya yang semi permanen. 
Kekaguman itu disampaikan, oleh Komandan Daerah Distrik Militer (Dandim) 0614, Kota Cirebon, Letnan Kolonel Infantri, Budi Permana, saat berbincang dengan wartawan di lokasi kebakaran, belum lama ini. Ia mengaku kaget, sekaligus kagum, menyaksikan jiwa dermawan Boediman Koesika yang sangat tinggi.
"Kejadian itu sangat singkat, ketika ia melihat, ketika itu pula ia langsung mengucap. Tidak ada angin, tidak ada apa, tiba-tiba, Pak Boediman berkata, izinkan saya bantu, untuk membangun seluruh kompleks Asrama TNI AD ini yang terbakar ini dengan rumah permanen," kata Budi meniru ucapan Boediman. 
Ada hal yang Budi kagumi lagi dari Boediman Koesika, yakni kesadaran sedekah Boediman yang tinggi. Ia berkata, selama bisa, segeralah sedekahkan sebagian harta, karena itu titipan, dan tidak ada satu hartapun yang dibawa ketika menghadap-Nya. Hanya amal yang pasti setia menemani. "Kesungguhan itu yang saya kagumi. Saya yakin, pemberiannya tidak mengandung unsur apa-apa. Boediman Kusika bersama keluarga besar Grage Group hanya ingin sedekah, dan tulus ikhlas," jelas Budi. 
Atas dasar itu, Budi Permana, ucapkan terimakasih, atas jiwa dermawan tinggi Boediman Kusika bersama keluarga besar Grage yang hendak merehabilitasi seluruh komplek asrama TNI AD Blon C Jl. Sutomo, Kesambi, Kota Cirebon, yang hangus terbakar. 
Budi sempat menginformasikan, rehabilitasi akan langsung dilakukan pada Senin Pagi (22/04). Sebelumnya, direncanakan akan ada syukuran pukul 09.00 WIB, yang dilakukan Grage Group bersama seluruh korban kebakaran di lokasi tersebut. 
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment