Kesepakatan Bersama Pelajar Kabupaten Cirebon Untuk Tidak Tawuran

KABUPATEN CIREBON  - Seluruh Pelajar di Kabupaten Cirebon  dari tingkat SMP, SMA , SMK dan MA Sederajat  melakukan kesepakatan bersama siap untuk menghentikan tindakan kriminal termasuk tawuran antar pelajar yang bertempat di Sekolah SMK Nusantara Kabupaten Cirebon.

Dalam kesepakatan bersama para pelajar dihadiri Kapolres Cirebon , AKBP Hero Hendrianto Baktiar , Komandan Kodim 0620 Sumber Kol Inf (arh) Jamaah,Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon ,Dedi Nurul SH., kepala Kementrian Agama Kabupaten Cirebon M Masyur  , Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon , seluruh Kapolsek Kabupaten Cirebon serta seluruh kepala Sekolah Kabupaten Cirebon.

Penandatangan kesepakatan antara kepolisian , TNI , kepala Dinas Pendidikan kota Cirebon dan kepala Kementrian Agama Kabupaten Cirebon dilakukan di SMK Nusantara Kabupaten Cirebon ini disaksikan oleh para Polisi Siswa dari perwakilan pelajar yang ada di wilayah Kabupten Cirebon.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupten Cirebon Dedi Nurul SH mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas dilakukannya kesepakatan ini , mudah-mudahan cirebon ke depan sesuai misi visi Bupati Cirebon H. Dedi Supardi dan kami akan membuat program pemahaman pembinaan terhadap siswa untuk memahami perundangan-undangan yang berlaku di masyarakat apakah itu KUHP , Permendikbudnya dan ketertiban umum dan sebagainya.

Sementara itu Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Baktiar mengatakan setelah di bentuknya Polsis ini diharapkan tidak terjadi lagi yang namanya tawuran , " apa sih hebatnya Polsis " , Kapolres menjelaskan bahwa Polsis ini salah satu alat untuk membantu polisi dalam kaitan funsional Internal didalam sekolah sendiri , jadi siswa-siswa ini kita jadikan agen , kita jadikan perpanjangan tangan kepolisian untuk bisa mendeteksi , untuk bisa menggalang , melaporkan , menginformasikan potensi rawan apa yang pernah tumbuh di sekolah dan dilaporkan ke polisi dan polisi akan dalami.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment