Polres Cirebon Kota Kekurangan Personil

POLRES CIKOCirebon Kota – Penambahan wilayah ke wilayah Polres Cirebon Kota, sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Namun hal itu tidak diimbangi dengan jumlah personil. Akibatnya, kini Polres Cirebon Kota kekurangan personil.
Hal itu diuangkapkan oleh Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, AKP Yana Mulyana. Menurut Yana, idealnya, satu orang polisi memberi memberi pelayanan kepada 250-300 warga. “Namun di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, satu polisi berbanding dengan 1000 warga. Jelas itu tidak ideal,” tutur Yana, Senin (3/6/2013).
Kurangnya personil polisi, akan sangat terasa pada siang hari. Karena sat siang hari, jumlah penduduk Cirebon Kota lebih banyak dibanding malam hari. “Dalam 5 tahun terkahir, belum ada penambahan personel polisi,” tambah Yana.
Oleh karenanya, Polres Cirebon Kota telah memberi laporan tentang kurangnya personil, ke Polda Jabar. “Kami juga kekurangan perwira,” kata AKBP Dani Kustoni, Kapolres Cirebon Kota, dihubungi terpisah.
”Masuknya 4 Polsek ke wilayah hukum Polres Cirebon Kota, seharusnya memang dibarengi dengan perpindahan status polsek. Kami sudah sudah mengajukan itu, dan semua tergantung pada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men Pan) dan DPR RI,” tambah Dani.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment