Ketahuan Mencuri, Warga Slangit Nyaris Tewas

CIREBON – Belum menikmati hasil curian, Nasam (35) dibogem oleh ratusan massa yang mengetahui aksinya saat akan mencuri sepeda motor milik Miska (30), Senin (6/2). Massa yang emosi tidak bisa dibendung, hingga tersangka yang berdomilisi di Blok Tengger, Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, itu nyaris tewas saat masih ada di lokasi kejadian di blok Sumur Turi, Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin. Nasam yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir traktor ini terpaksa menjalani rawat inap di rumah sakit. Sedangkan rekan tersangka berinisial DN berhasil kabur dan kini masih dalam pengejaran polisi.
Pagi itu, korban, yakni Miska (30) warga blok Desa, Desa Gintung Tengah, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, memarkirkan sepeda motor miliknya di pinggir sawah. Ketika sedang bekerja di lahan sawah, sekitar pukul 09.30 korban melihat dua orang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor berhenti disamping sepeda motor Honda Supra X bernopol E 3194 LM milik korban.
Betapa terkejutnya korban, tiba-tiba satu dari dua orang pria tersebut langsung membawa kabur motor korban. Melihat motornya dibawa kabur, korban seketika itu pula berteriak minta tolong. Warga dan petani sekitar mendengar teriakan korban, langsung membantu mengejar para pelaku. Apes bagi tersangka Nasam, dirinya berhasil ditangkap warga beberapa meter dari lokasi pencurian.
Warga yang kesal dengan tersangka seketika itu langsung menghajarnya beramai-ramai hingga babak belur dan nyaris tewas. Beruntung nyawa Pelaku bisa terselamatkan saat seorang anggota kepolisian sektor Ciwaringin yang sedang berpatroli datang di lokasi kejadian lalu langsung mengamankannya ke dalam mobil patroli Quick Respon. Namun emosi warga tidak terhenti begitu saja,  ratusan warga yang kesal terus mengerubungi mobil polisi sambil memaki dan terus berusaha menyerang pelaku.
Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban dan tiga buah kunci leter T dari saku celana tersangka. Karena luka-lukanya cukup serius, tersangka selanjutnya dibawa ke RS Sumber Waras Ciwaringin guna mendapatkan perawatan medis. “Saya baru pertama kali mencuri motor, itu juga diajak DN (buron, red). Saya ketemu sama DN di muludan,” ujar tersangka kepada Radar Cirebon di RS Sumber Waras Ciwaringin, kemarin.
Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Bachtiar SIK MSi melalui Kapolsek Ciwaringin AKP Bambang Suryanata SH kepada Radar Cirebon mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. “Tersangka belum bisa kami periksa karena masih harus menjalani perawatan medis. Untuk pelaku lainnya yakni berinisial DN masih kami buru,” jelas Kapolsek.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment