Sambutan Ketua Pengadilan Kota Cirebon


Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan telah diberlakukannya Undang – Undang Keterbukaan Informasi Publik ( KIB ) maka pelayanan Pemerintah perlu dijalankan secara  transparan dengan proses yang dapat menjaga rekam lacak, agar dapat memenuhi standar akuntabilitas, sehingga tidak terjadi penyimpangan dan pelayanan terhadap publik dapat diberikan secara efektif dan efisien.
Salah satu sarana modern yang efektif untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menerapkan elektronik – government atau e–government. Salah satu keunggulan teknologi ini adalah dapat meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanan informasi publik sebagai jalan untuk mewujudkan good governance.
Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Negeri Cirebon di alamat kami www.pn-cirebonkota.go.id., terwujudnya situs ini merupakan implementasi SK KMA No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di seluruh jajaran Pengadilan se Indonesia. SK itu memberi amanat kepada Pengadilan Negeri Cirebon untuk mulai menerapkan akuntabilitas dengan mengembangkan Sistem e–government sebagai salah satu cara untuk menyampaikan informasi. Dan salah satu model penerapan e – government adalah dengan mengembangkan situs internet yang digunakan untuk penyebaran informasi.
Di Pengadilan Negeri Cirebon, penerapan keterbukaan informasi salah satunya dimulai dengan dilakukannya penempatan informasi yang relevan bagi Stakeholders pada situs internet Pengadilan. Informasi dapat berupa Putusan dan informasi lain yang non – Putusan. Dengan penempatan informasi pada situs web Pengadilan diharapkan mampu memposisikan Pengadilan Negeri Cirebon sebagai Lembaga Peradilan yang profesional dan modern.
Dengan adanya situs ini diharapkan mampu menjadi media informasi yang dapat dimanfaatkan di lingkungan peradilan maupun masyarakat secara umum.
Selanjutnya kami juga menyediakan Buku Tamu sebagai sarana bagi masyarakat umum khususnya pengunjung situs dan masyarakat pada umumnya untuk manyampaikan saran maupun pendapat demi kemajuan Pengadilan di Indonesia khususnya Pengadilan Negeri Cirebon.
Harapan kami semoga situs ini dapat mendukung terwujudnya modernisasi Pengadilan di Indonesia.
Wassalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment