Semarak Tarhib Ramadan 1432 H se Kota Cirebon



Acara dihadiri beberapa pejabat penting di Kota Cirebon salah satunya Moch. Korneli, MSi sebagai Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi. “Dengan acara seperti ini semoga LAZ yang ada di Kota Cirebon dapat bersinergi dengan program pemerintah Kota Cirebon dalam menurunkan angka kemiskinan. Dan PKPU lembaga yang baru hadir di Kota Cirebon, saya sangat senang dengan program-programnya dan melihat kiprahnya seperti sekarang ini,” kata Korneli sambil tersenyum ringan.

Partisipasi PKPU KCP Cirebon dalam acara tesebut tidak sendiri melainkan dengan menggandeng LP3I Cirebon melakukan bakti sosial pembagian sembako ke masyarakat Kelurahan Cangkring Kecamatan Kejaksan.

Pada kesempatan itu hadir rombongan LP3I berjumlah 15 orang, dipimpin Novi Nurti’ah, sebagai perwakilan mahasiswa. Novi mengatakan bahwa sembako ini berasal dari mahasiswa baru LP3I Cirebon, namun untuk penyalurannya mengalami kendala karena tidak memiliki data kaum dhuafa sehingga dalam penyalurannya bekerjasama dengan PKPU.

PKPU yang dalam salah satu tugasnya mendistribusikan donasi yang dititipkan oleh para dermawan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. “Apa yang telah dilakukan saudara-saudara kita dari LP3I Cirebon, merupakan satu langkah yang bagus dan merupakan satu teladan yang patut dicontoh oleh kampus-kampus lain,” kata Kepala PKPU KCP Cirebon M Iqbal Farizi.

“Pada bakti sosial kali ini, alhamdulillah sudah tersalurkan paket sembako kepada penerimanya sebanyak 50 orang keluarga mustahik,” lanjut Iqbal Farizi. Selain distribusi paket sembako, pada hari yang sama PKPU menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan unit Donor Darah PMI Kota Cirebon. Sebanyak 15 orang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Kegiatan satu hari tersebut dimeriahkan oleh hiburan hadroh, tabligh akbar, layanan konsultasi kesehatan dari tim Dinsosnakertrans dan Duta Sosial, pengobatan gratis dari Rumah Zakat Cirebon, bazaar dan pameran produk, diakhiri oleh deklarasi Forum Peduli Masyarakat Cirebon, orasi Ramadhan dan pawai Taaruf yang diikuti oleh 3000 peserta dari berbagai ormas, parpol, klub motor JG Group, pengurus masjid dan pelajar se-wilayah III Cirebon.

Acara tersebut disponsori oleh Esia Cirebon yang dilepas oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Ir Budi Rahrjo, mewakili Walikota Cirebon dan Ketua Islamic Centre Kota Cirebon Prof Dr H M Imron Abdullah MA.

Untuk program Ramadan tahun ini, PKPU KCP Cirebon lebih banyak menyalurkan program dibanding Ramadan tahun lalu. “Tahun ini, PKPU menargetkan program Belanja Bareng Yatim, Benah Mushola, Sebar 5000 paket Takjil, Sebar Al Quran Nusantara, Buka Bersama Keluarga Dhuafa serta program kemitraan dengan donatur dan perusahaan,” tambah Iqbal.

Bagi para dermawan, donatur serta perusahaan yang ingin ikut berpartisipasi dalam program Ramadan PKPU dapat menghubungi PKPU KCP Cirebon Jl Ciremai Raya Ruko Blok A No.4 Kota Cirebon. Layanan Konsultasi Zakat & Jemput Zakat 0231-480965, 085688485639 (SMS Centre) atau transfer rekening Bank Mandiri No. 131.000.543.4875 a/n. PKPU. (PKPU/Daud/Iqbal/Cirebon)
   
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment