SMP Negeri 13


BosSMP Negeri 13 Cirebon merupakan salah satu sekolah alih fungsi yang ada di Kota Cirebon. Sebelumnya SMP Negeri 13 adalah Sekolah Teknik Negeri 1 (Teknik Mesin). Baru pada tahun 1994 berubah fungsinya menjadi sekolah menengah umum yang pada saat itu bernama SLTP Negeri 14 Cirebon. Kemudian berganti nama lagi menjadi SMP Negeri 13 Cirebon.



FASILITAS

Laboratorium Komputer

Laboratorium yang dirancang representatif dengan kapasitas 25 komputer menggunakan komputer Intel Pentium IV/3 GHz dan Intel Pentium IV / 1.8 GHz yang terkoneksi dengan jaringan Internet yang dapat diakses dengan mudah dan menjadi sarana yang membantu siswa belajar berbagai ilmu pengetahuan yang disajikan oleh berbagai website, baik lokal maupun dunia. Ruangan ber-AC, nyaman dan bersih. Rencana koneksitas Internet Sekolah akan  terhubung dengan Ruang Kepala Sekolah, Tata Usaha, Pengolahan data, Ruang Guru dan Ruang Laboratorium Bahasa. Namun hingga saat ini hanya baru ruang lab. komputer dengan ruang guru saja yang terkoneksi internet selebihnya sedang dalam tahap pengembangan.

Laboratorium IPA
Salah satu tempat mengembangkan ilmu di bidang Sains SMP 13 juga mempunyai Laboratorium IPA (Biologi dan Fisika) tempat yang luas dan bersih, serta peralatan IPA yang cukup memadai mendorong siswa untuk semangat belajar  dalam bidang IPA.

Perpustakaan
Perpustakaan merupakan salah satu fasilitas yang ikut berperan penting di SMP Negeri 13 Cirebon. Perpustakaan berguna membantu menambah wawasan pengetahuan di bidang agama, sosial, ilmu pengetahuan bagi siswa, guru dan karyawan. Ruang perpustakaan dilengkapi dengan meja baca, berbagai koleksi buku baik itu buku paket, buku pegangan guru, buku penunjang maupun buku buku lain seperti, bacaan fiksi, ensiklopedi, buku agama dan lain-lain.

Masjid
Untuk menanamkan keimanan dan ketaqwaan siswa dan siswi, di komplek SMP Negeri 13 Cirebon juga dibangun masjid. Masjid ini bernama Masjid Al-Hidayah dan digunakan selain untuk shalat berjamaah juga untuk melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler baca tulis Al-Quran. Kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati Pekan Hari Besar Islam (PHBI) juga memanfaatkan masjid ini.

Jl. Kebumen No. 50 Cirebon
Phone: (0231) 209698

E-mail: smpn13crb@gmail.com
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment