Ipan Rajai Biliar Nine Ball

KUNINGAN-Ipan Gustia Febriana berhasil menekuk pesaing beratnya, Adim Kusuma pada partai grand final, Nine Ball Competition Bupati Cup, di GOR Ewangga, Senin (17/10). Ipan sukses menang telak dengan skor 5-1.
Selain tropi dan piagam, Ipan pun berhak atas piala bergilir. Di sisi lain, Adim harus puas di peringkat II menyusul Karwedi di peringkat III. Sedangkan juara favorit direbut pebiliar cilik, Mohamad Zidane Perdana. Istimewanya, selain tropi dan piagam, bocah kelas 6 SD tersebut diberi kadeudeuh dari Bupati H Aang Hamid Suganda.
Di kelas exsibisi, pemuncak nilai diraih Joli Iskandar, menyusul H Maman Hermansyah dan H Uba Sobari AK. Sebelum grand final, Nine Ball Competition dimeriahkan exsibisi spesial Bupati H Aang Hamid Suganda versus Dandim 0615 Letkol Kav Sugeung Waskito Aji SIP. Permainan kedua petinggi ini cukup mengejutkan. Mereka saling mengalahkan. Hingga akhirnya ditutup dengan skor 2-2.
Ketua Panitia, H Toto Santosa, mengaku puas dengan hasil kompetisi perdana Pobsi Kuningan. Meski tingkat lokal, tapi kualitas permainan biliar peserta di atas rata-rata. Itu sebagai bukti bahwa Kabupaten Kuningan kaya potensi pebiliar. “Hasil kompetisi ini adalah ukuran. Pasti akan kita tindaklanjuti,” janji Toto, diamini panitia lain Ir Agung Djonlianto, H Wawan JR dan Asep Fauzi kepada Radar, kemarin.
Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda, sangat mengapresiasi kejuaraan biliar ini. Ia menilai cabang olahraga biliar potensial berkembang di Kabupaten Kuningan. “Kejuaraan olahraga potensial apapun saya pasti dukung. Tak terkecuali kejuaraan biliar ini,” kata dia, di sela penutupannya.
Banyaknya kejuaraan dari berbagai cabang olahraga menjadi indikator bahwa pembinaan olahraga di Kabupaten Kuningan berjalan dengan baik. Even kejuaraan bisa dijadikan alat ukur tingkat perkembangan prestasi serta jam terbang bagi setiap atlet dalam membangun mental juara.
“Kejuaraan olahraga dari setiap kecabangan harus terus dikembangkan, lalu dievaluasi untuk diketahui hasilnya. Kualitas pelaksanaan juga harus terus ditingkatkan, sehingga target prestasi pada setiap Kejurda maupun Porda 2014 nanti bisa tercapai,” paparnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment