Kasida Terpilih Ketua RW 12 Sirandu

 
CIREBON –     Pesta demokrasi lokal di RW 12 Sirandu, Pegambiran disambut antusias warga. Pemilihan bertempat di Bapermas RW. Hasilnya Kasida, terpilih menjadi RW dengan perolehan suara sebanyak 131 suara.
Kandidat lain, Surgi memperoleh 110 suara, Hariga 62 suara, dan Tajudin 79 suara. Terdapat suara tidak sah sebanyak 10 suara. Dari total 432 pemegang hak pilih, 392 orang tercatat menggunakan hak pilihnya.
“Dengan kepercayaan yang diberikan para warga, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan kepada warga. Saya bersama warga akan berusaha mewujudkan program yang telah tersusun sebelumnya, baik program jangka pendek maupun jangka demi keberlangsungan hidup kemasyarkatan di wilayah RW 12 Sirandu ini,” paparnya, Minggu (13/11).
Warga menyalurkan aspirasinya berdatangan sejak pukul 08.00 WIB. Sambil menunjukkan surat panggilan, warga diberikan surat suara untuk dilakukan pencoblosan suara. Selain dihadiri warga yang berduyun ke TPS, hadir pula wakil dari Kelurahan Pegambiran, Otong Setiawan, sebagai saksi. Dalam pemilihan RW 12 Sirandu tersebut terdapat 4 calon kandidat yang diambil dari perwakilan masing-masing RT.
“Penyelenggaraan Pemilihan Ketua RW semacam ini bukan untuk yang pertama kalinya bagi warga RW 12 Sirandu. Sudah 4 periode pemilihan Ketua RW dilakukan dengan sistem demokrasi seperti ini”, kata Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 12 Sirandu Surapto.
Tanggapan positif disampaikan warga seiring harapan mereka untuk memperoleh kelangsungan hidup bermasyarakat lebih baik. “Memilih Ketua RW dengan cara pemungutan suara seperti ini dinilai lebih demokratis. Dibandingkan dengan sistem pengukuhan. Bagi generasi muda dapat juga dijadikan sebagai sarana pembelajaran politik. Harapan warga sangatlah sederhana, yaitu ketua RW terpilih yang baru dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan juga mampu meningkatkan sumber daya manusia di wilayah RW 12 Sirandu itu sendiri”, jelas Haris Yadi, warga RW 12 Sirandu.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment