PKS Sebar Jajak Pendapat


 
Heryawan Berpeluang Diusung Kembali Menjadi Gubernur
KUNINGAN – Gubernur Jabar incumbent, H Ahmad Heryawan nampaknya akan diusung kembali oleh PKS. Itu dapat dilihat dari gerak langkah jajaran pengurusnya yang kini tengah menyebarkan jajak pendapat. Namun, pengusungan tersebut belum dituangkan dalam bentuk pernyataan resmi, baik dari DPW PKS Jabar maupun DPD PKS Kuningan.
Menurut keterangan yang diperoleh Radar, terdapat 5 nama kader terbaik PKS yang digadang-gadang untuk maju pada bursa Pilgub 2013. Satu di antaranya H Ahmad Heryawan yang kini masih menjabat Gubernur Jabar. Selanjutnya, Ketua DPW PKS Jabar, Tate Komarudin. Dua nama berasal dari DPP PKS yakni Makmur Hasanudin dan Yudi Widiana. Satu lagi yakni mantan Ketua DPW PKS Jabar, Moh Taufik Rido.
Kelima figur tersebut saat ini masih dalam tahap penggodokan. Mekanisme yang ditempuh oleh PKS dalam penggodokan itu melalui Pemilu Raya Internal (Pemira) yang melibatkan kader inti se-Jabar.
Menurut informasi yang didapatkan, Pemira akan segera dilangsungkan. Dari Pemira tersebut, nanti akan menelorkan antara 5-10 nama untuk digodok. Penggodokan bukan hanya dilakukan DPW, melainkan oleh lembaga tertinggi partai yakni Majelis Syuro.
Ketika hendak dikonfirmasi, Ketua DPD PKS Kuningan, H Rijaluddin SPd belum sempat menjawabnya. Begitu pula Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kuningan, Iwan Sonjaya SPd, pihaknya enggan membuka.
”Ada mekanisme khas di PKS yang berbeda dengan partai lain. Saat ini kita belum bisa membukanya ke publik. Kalau ditanya apakah Pak Ahmad Heryawan bakal diusung kembali, ya mungkin saja,” jawab anggota legislatif asal Dapil 5 itu.
Untuk memunculkan nama, menurut Iwan masih jauh. Bahkan dirinya belum mengetahui kapan nama tersebut dimunculkan. Namun, ia menegaskan langkah untuk ke arah sana sudah dilakukan. Salah satunya dengan cara mengevaluasi figur yang saat ini menjabat gubernur. ”Dengan melakukan evaluasi, setidaknya hal tersebut bisa dijadikan parameter pengusungan,” kata Iwan.
Pernyataan Iwan memang terbukti. Dari informasi yang disadap Radar, belakangan ini jajak pendapat penilaian terhadap kinerja gubernur sedang dilakukan. Begitu juga penilaian terhadap hubungan gubernur-struktur-kader dan juga harapan terhadap kepemimpinan gubernur saat ini.
Dalam jajak pendapat itupun, kader inti PKS ditanya soal kriteria utama cagub/cawagub. Termasuk komposisi pasangan dan juga program unggulan untuk pemenangan. Jajak pendapat tersebut sebagai bagian dari rumusan beberapa langkah menuju kriteria ideal.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment