Unhas Terima Ambulans dari KBRI Belanda

Unhas Terima Ambulans dari KBRI Belanda
Universitas Hasanuddin, Makassar menerima sumbangan satu unit mobil ambulans dari Kedutaan Besar Belanda Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag Negeri Belanda, Rabu (1/6/2011).
Ambulanas merek Chevrolet yang dilengkapi dengan kursi dorong untuk pasien itu diserahkan Kuasa Usaha Ad interim KBRI Belanda Umar Hadi kepada Rektor Unhas Prof Dr dr Idrus A Paturusi disaksikan Atase Perhubungan KBRI Den Haag Imran Rasyid dan para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas di lingkungan Unhas.
Umar Hadi mengatakan, sebelum Duta Besar RI di Den Haag Junus Effendy Habibie menyelesaikan masa tugasnya di Belanda Desember lalu, memperoleh bantuan ambulanas untuk Unhas, yang merupakan bantuan pertama kendaraan sejenis itu kepada sejumlah pihak penerima lainnya di Indonesia.
“Ini ambulans yang dikirim ke Makassar pertama dari bantuan itu,” kata Umar Hadi pada acara penyerahan yang dilaksanakan di depan Rektorat Unhas, Tamalanrea, Makassar.
Menurut Umar Hadi, KBRI Den Haag telah bekerja sama dengan salah Horizon Holland yang kemudian mengusahakan bantuan Belanda kepada Indonesia. Organisasi tersebut bekerja sama dengan salah satu mitra local, Yayasan Pelagandong yang dipimpin Junus Effendy Habibie.
Rektor Unhas Idrus A Paturusi mengatakan, bantuan ambulans ini akan dimanfaatkan untuk pengoperasian Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Rumkit Unhas). Sebelumnya, Unhas juga menerima beberapa unit mobil ambulans dari pemerintah Jepang.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment