Moto8, Dealer Moge Seken Pertama di Indonesia

  • Moto8, Dealer Moge Seken Pertama di Indonesia
Berawal dari hobi yang diperkenalkan oleh almarhum ayah sejak kecil, Steven Oentoro, akhirnya dapat mewujudkan impian masa kanak-kanaknya membuat gerai motor gede. Meski bukan dealer motor baru, melainkan seken, ia kemudian menamakan showroomnya Moto8.
"Ini juga tidak terlepas dari dukungan teman-teman sesama penggemar motor gede. Moto8 adalah dealer motor premium berkelas pertama di Indonesia," ujar Steven.
Walaupun gerai motor besar seken, Moto8 menawarkan moge premium berkualitas baik dari berbagai merek Jepang, Eropa dan Amerika, seperti Yamaha, Suzuki, Honda, Ducati, Aprilia hingga Harley Davidson.
Menurut Steven, prioritas utama Moto8 adalah kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Makanya tak heran jika moge yang dijualnya punya kualitas baik dan bebas dari kerusakan. "Misalnya sasis lurus, kondisi mesin bagus, dan surat-surat lengkap alias bukan motor bodong," tegasnya.
Moto8 juga menerima tukar tambah atau trade-in, dan memberikan paket kredit menarik, namun minimal uang muka (DP) sebesar 30 persen dengan bunga 6,25 persen di tahun pertama dan tenor maksimal 4 tahun. Boleh dibilang, ini bukan dealer moge seken sembarangan, ada beberapa unit moge legendaris dan special edition.
Beberapa motor besar yang dijual di antaranya Ducati 1098S lansiran tahun 2008, yang dilepas dengan harga Rp340 juta, Kawasaki ZX1400 produksi 2010 dijual hanya Rp250 juta, sementara harga barunya mencapai Rp390 juta.
Selain itu, dijual Ducati Monster S4 dan Monster 600, yang masing-masing dilepas dengan harga Rp180 juta dan Rp140 juta. Ada pula jenis dual purpose pabrikan Italia Husqvarna 610M yang dibanderoli harga Rp170 juta dan Rp235 juta.
Yang paling istimewa adalah Ducati 996 SPS lansiran tahun 2001. Motor special edition ini dilepas hanya Rp280 juta. "Ini adalah Ducati SPS satu-satunya yang ada di Indonesia, lengkap dengan suratnya, karena beberapa yang masuk rata-rata bodong. Hanya ini yang punya surat lengkap," tandas Steven berpromosi.
Selaras dengan perkembangan pasar moge di Indonesia, Moto8 melakukan kerjasama dengan dengan beberapa ATPM atau dealer motor premium, salah satunya dengan PT Sentra Kreasi Niaga (SKN). Namun kemitraan ini bukan sekadar urusan jual beli moge bekas atau baru, tapi mempercayakan Moto8 untuk memasarkan dan mendistribusikan ban sepeda motor merek Pirelli dan roda dua merek Aprilia.
Sedikitnya ada motor Aprilia baru yang dipasarkan Moto8, yakni Aprilia RSV4 APRC, Aprilia Shiver dan Aprilia Atlantic. Semuanya bergaransi dan dijamin layanan purna jualnya, bahkan disediakan unit test ride.
Steven mengaku, masih banyak yang ia ingin capai ke depannya, di antaranya menambah koleksi moge bekas maupun baru, dan memperluas jaringan atau lini usaha, serta menyajikan konsep marketing yang menarik
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment