Drogba Antar Kemenangan Pantai Gading

 Drogba Antar Kemenangan Pantai Gading
Malabo (AFP/ANTARA) - Favorit juara Piala Afrika, Pantai Gading, memenangkan laga pembuka Grup B melalui pertandingan yang berlangsung ketat melawan Sudan di Malabo, Minggu, saat Didier Drogba mengantarkan kemenangan tim berjuluk Elephant 1-0.

Sudan yang menempati peringkat 102 FIFA di bawah Pantai Gading, tampil mengesankan, namun aksi cemerlang Drogba membuat juara tahun 1992 itu harus berjuang untuk mencapai perempatfinal.

Setelah hampir sepanjang babak pertama Sudan memberikan perlawanan sengit, Drogba akhirnya menenangkan kubu Pantai Gading enam menit sebelum jeda.

Striker Chelsea tersebut memecah kebuntuan melawan Buaya Nil ketika dia melompat guna menyambut umpan silang yang luar biasa dari rekan klubnya, Salomon Kalou.

Tapi Pantai Gading nyaris mengakhirir babak pertama dengan hasil imbang, namun reaksi brilian kiper Boubacar Barry mampu menyelamatkan gawangnya dengan men-tip bola melewati mistar gawang untuk menghalau ancaman Mudather Elteib.

Memasuki babak kedua Sudan tidak mengubah pola permainan. Mereka tetap disiplin dalam bertahan dan mencoba untuk mengancam lawan melalui serangan balik.

Tim bertabur bintang Pantai Gading, nyaris menggandakan keunggulan sebelum pertandingan berlangsung satu jam, hanya berkat penampilan gemilang kiper Sudan El Moez Mahjoub, yang mementahkan upaya Gervinho.

Striker Arsenal itu kembali mengancam pertahanan Sudan pada menit ke-76 ketika menerima umpan di kotak penalti, namun dia menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang lawan.

Pantai Gading, merasa lega bisa mengamankan tiga poin, meski memiliki banyak peluang. Mereka harus meningkatkan secara nyata dengan memaksimalkan potensi besar mereka dan menghapus reputasi mereka sebagai pecundang.

Itu julukan telah melekat pada mereka setelah mereka gagal di final 2006 atas tuan rumah Mesir, yang kembali menghentikan mereka di semifinal pada 2008, sementara pada 2010 mereka dijegal tuan rumah Angola di perempat final.

Selanjutnya Drogba rekan-rekannya adalah menghadapi Burkina Faso, sedangkan Sudan menghadapi Angola, kedua pertandingan itu dijadwalkan digelar di Malabo pada hari Kamis.

Sudan akan mencoba untuk memenangkan pertandingan pertama mereka di luar Sudan sejak 1963.

Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment