Kongres Tahunan PSSI Bukti FIFA tak Gubris KPSI

 Kongres Tahunan PSSI Bukti FIFA tak Gubris KPSI
Kelompok yang mengaku penyelamat sepakbola Indonesia dikatakan oleh juru bicara PSSI Eddi Elison tidak perlu ditanggapi serius, karena tidak dikenal dalam statuta PSSI maupun FIFA.
"Oleh karena itu masyarakat sepakbola Indonesia perlu mewaspadai niatannya itu, benar demi persepakbolaan nasisonal atau hanya demi kepentingan individu atau kelompok tertentu, dengan tujuan tertentu pula," ungkap Eddi Elison dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (21/1/2012).
Menurut Eddi Elison, di statuta PSSI yang merupakan adopsi dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) tidak mengenal adanya KPSI yang salah satu produknya menggelar kompetisi.
"Slogan untuk menyelamatkan sepakbola itu hanya akal-akalan saja untuk mencari simpati masyarakat, karena faktanya tidak ada yang perlu diselamatkan. PSSI saat ini sedang melaksanakan semua apa yang digariskan FIFA, sesuai dengan surat tertanggal 13 Januari lalu.” papar Eddi Elison.
Untuk itulah, Eddi Elison berharap kepada masyarakat sepakbola Indonesia yang masih murni ingin prestasi sepakbola ditingkatkan untuk mendukung pengurus PSSI sekarang ini dalam usaha memajukan sepakbola Indonesia.
"Tgl 12/1 lalu PSSI melakukan kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, itu artinya pengurus PSSI sekarang ini sungguh-sungguh ingin memajukan sepakbola Indonesia tidak hanya saja masalah tanggung jawab prestasi pemain, tetapi hingga masalah keuangan pun harus benar-benar ada tanggungjawabanya. Masyarakat harus tahu bagaimana pemasukan dan pengeluaran uang. Hal tersebut belum pernah terjadi dalam kepengurusan-kepengurusan yang lalu " urai Eddi Elison.
Seperti diungkapkan Ketum PSSI Djohar Arifin Husin, sambutan terhadap penandatangan MoU tersebut sangat positif, sehingga mendorong PSSI dalam langkah berikutnya akan melaksanakan pula kerja sama dengan lembaga-lembaga Negara lainnya, di antaranya KPK.
Sebagai penutup Eddi Elison menyatakan, bukti bahwa FIFA sama sekali tidak menanggapi KLB-nya KPSI, telah meminta PSSI melakukan Kongres Tahunan yang sudah dijadwalkan PSSI 18 Maret mendatang dan saat ini sedang mempersiapkannya sesuai dengan prosedur yang ditentukan statuta PSSI.
Tanggal 2-3 Februari 2012 mendatang, Pengurus lengkap PSSI akan melaksanakan Rapat Kerja menyusun program dan segala sesuatunya untuk disampaikan kepada Rapat Exco.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment