Bisa Karaoke di Sekolahnya

 
CIREBON – SMPN 5 Cirebon punya cara tersendiri untuk melatih anak didiknya di bidang olah vokal. Selain menyediakan guru vokal, sejak dua bulan lalu, SMPN 5 Cirebon juga melengkapi ruangan olah vokal dengan peralatan karoke. Dalam alat tersebut, terdapat 20 ribu jenis lagu yang dapat dipilih oleh siswa secara langsung.
Kepala SMPN 5 Cirebon, Karnadi SPd MHum mengatakan, keberadaan peralatan karaoke tersebut menunjang kemampuan anak untuk melatih rasa percaya dirinya, dan membuat pembelajaran yang menyenangkan. Selain itu, kata dia, hal ini bisa sesuai dengan prinsip pengembangan KTSP, di mana harus mengembangan seni dan teknologi. “Ini juga sebagai bentuk penerapan teknologi di sekolah RSBI dan diharapkan, peralatan ini juga bermanfaat untuk para siswa,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Karnadi juga mengatakan, siswa bisa menikmati peralatan tersebut secara gratis dan kapan saja. Maka dari itu, dia menginginkan siswa bisa memaksimalkan keberadaan alat tersebut. Salah satu siswa, Vhirna Fitri Ayudhithia E mengatakan, keberadaan alat karaoke di ruang olah vokal sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan menyanyinya.
Dia juga mengatakan, bernyanyi jadi lebih seru dengan adanya alat tersebut. “Ini bagus ya, jarang-jarang ada sekolah yang menyediakan alat karoke. Daripada karaoke di luar, jadi lebih baik di sekolah juga. Malah kadang ada gurunya,” tutur siswi kelas 9 ini.
Dia juga mengatakan, keberadaan alat tersebut bisa melatih rasa percaya dirinya. Karena biasanya, dirinya menyanyi sambil disaksikan oleh rekan-rekannya. “Ya bisa meningkatkan rasa percaya diri juga. Karena dilihat banyak orang, jadi lebih termotivasi juga untuk lebih baik. Mumpung ada juga alatnya. Jadi kenapa tidak dimanfaatkan,” tukasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment