Siswa Cirebon Sepakat Tak Nyontek

INFORMASI CIREBON - SMAN 1 CIREBON - Siswa SMAN 1 Cirebon yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) membuat surat pernyataan tidak menyontek selama pelaksanaan UN digelar, Kamis (12/4). Surat pernyataan itu langsung ditandatangani siswa bersangkutan, lengkap dengan nama dan nomor induk.

Ada beberapa poin isi dari surat pernyataan itu. Poin itu antara lain tidak akan menanyakan jawaban soal ke siapapun, tidak akan bekerjasama dengan peserta lain, tidak akan memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal, tidak akan memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau menerima pekerjaan peserta lain, tidak akan membawa naskah UN dan LJUN ke luar ruang ujian, dan tidak menggantikan atau digantikan oleh orang lain saat UN.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Cirebon, Usman Riyadi mengatakan, pembuatan surat pernyataan merupakan inisiatif pihak sekolah.

"Baru tahun ini dibuat. Hanya sebagai bukti fisik saja, bahwa kami ingin pendidikan berkarakter," ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/4).

UN SMA dan sederajat digelar empat hari pada pekan depan. Sebanyak 328 siswa SMAN 1 Cirebon siap menghadapinya.

Jangan Asal Copy lihat aturan Disini
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment