SMAN 3 Cirebon Sukses Pentaskan Sendratari Kolosal

SMAN 3 Cirebon Sukses Pentaskan Sendratari KolosalKESAMBI, .- Pelajar SMA Negeri 3 Kota Cirebon menggelar apresiasi seni yang dilaksanakan di GOR Bima Kota Cirebon, Kamis (1/3). Acara ini, selain menampilkan sendratari kolosal yang bercerita tentang kisah Pangeran Gebang, juga ditampilkan tari topeng, dan sintren. Pemainnya adalah siswa kelas 9 SMAN 3 Kota Cirebon.
Walikota Cirebon Subardi, membuka secara langsung acara apresiasi seni yang dipadati oleh seluruh keluarga besar SMAN 3 Cirebon, dari mulai siswa, guru, komite sekolah dan para orang tua siswa.
Walikota Cirebon Subardi mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Subardi seni dan budaya Cirebon harus selalu dilestarikan serta juga dikembangkan kepada generasi penerus. “Kami berharap dalam kegiatan ini bukan hanya dipersembahkan dalam acara ini saja akan tetapi terus dikembangkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Cirebon," pintanya penuh harap
Sementara itu, menurut Pembina Kesiswaan SMA Negeri 3 Hadikarta, pada dasarnya kegiatan apresiasi seni kolosal ini adalah sebagai aplikasi dari pembelajaran seni dan budaya. “Tujuan digelarnya acara ini yakni untuk menumbuhkembangkan rasa cinta seni tradisional dan budaya Cirebon kepada anak-anak. Jangan sampai anak-anak kita itu orientasi kepada seni-seni yang bersifat moderisasi saja, karena dengan menampilkan seni tradisional ini saya kira itu akan menemukan diri kita yang sebenarnya khususnya adalah kesenian yang ada di Cirebon,” jelasnya.
Pihaknya berharap dengan pagelaran ini ke depan anak-anak akan menghargai kesenian tradisional yang ada di Cirebon
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment