Gaji Tertinggi, Pakai Nomor 9


 
PARIS – Paris Saint Germaint (PSG) benar-benar menjadi bintang pada bursa transfer musim panas ini. Setelah merekrut Ezequiel Lavezzi dan Thiago Silva, sekarang mereka resmi mendatangkan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Nilai transfer Ibra -sapaan Ibrahimovic- berada di bawah Silva dan Lavezzi. Silva masih termahal dengan 42 juta euro atau sekitar Rp485,9 miliar, lalu Lavezzi dengan nilai 30 juta euro (Rp347,1 miliar), sedangkan Ibra hanya 23 juta euro (Rp266 miliar).
Biarpun nilai transfernya lebih rendah, tetapi soal gaji Ibra bakalan menjadi pemain dengan bayaran termahal di PSG. Dia akan menerima bayaran sebesar 14 juta euro (Rp161,9 miliar) pertahun, itu sudah bebas pajak plus tambahan bonus.
Bukan hanya paling tinggi di PSG, dia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Ligue 1 Prancis. Sedangkan di dunia, bayarannya hanya kalah dari Samuel Eto’o yang menerima gaji dari klub Rusia Anzhi Makhachkala sebesar 20 juta euro (Rp231,4 miliar).
Bayaran Ibra lebih tinggi dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di Real, Ronaldo dibayar 13 juta euro (Rp150,4 miliar) pertahun, belum termasuk pemasukan dari luar lapangan, sedangkan Messi digaji 10,5 juta euro (Rp121,4 miliar) pertahun.
Ibra sendiri telah tiba di Paris, sejak kemarin. Striker timnas Swedia itu telah melewati tes medis di klub barunya. Setelah itu, dia meneken kontrak dengan PSG selama tiga musim. “Zlatan akan menuliskan sejarah bersama kami,” kata Leonardo, direktur olahraga PSG, kepada Le Parisien.
Negosiasi antara Ibra dengan PSG sempat berlarut-larut. Itu tidak lepas dari persoalan gaji. Makanya, agen Ibra, Mino Raiola, beberapakali menyatakan negosiasi agak rumit. “Normal itu terjadi. Kami sedang berbicara tentang salah satu pemain terbaik dunia,” kata Raiola.
“Zlatan sangat senang. Dia bukanlah pemain yang Anda bisa paksa melakukan apa yang tidak dia inginkan. Dia sangat termotivasi memasuki babak baru dalam hidupnya dan tantangannya. PSG memang pilihannya,” jelas Raiola.
Di PSG, Ibra akan memakai kostum bernomor punggung 9 (sembilan) yang selama ini dipakai Guillaume Hoarau. “Kami kedatangan pemain hebat dan bintang dunia. Ini akan menbuat PSG semakin maju,” bilang Mamadou Sakho, kapten PSG.
Ibra tiba di Paris dengan menaiki jet pribadi dan mendarat di Le Bourget, Paris. Dia disambut layaknya bintang pop. Dengan lusinan wartawan serta fans yang menyemut menunggu kedatangan mantan pemain Juventus dan Inter Milan itu.
Dia datang bersama istrinya serta kedua anaknya. Setelah turun dari pesawat, dia menaiki van hitam dengan jendela gelap. Para fans melambaikan syal dan bendera menyambutnya. Malam pertama di Paris, dia menginap di Hotel Bristol.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment