HMJ Sipil Gelar Studi Lapangan ke Bendungan

CIREBON – Sekitar 50 mahasiswa Teknik Sipil Unswagati Kota Cirebon, mengadakan studi lapangan ke Bendungan Jati Gede, Kabupaten Sumedang, belum lama ini. Kegiatan tersebut didampingi oleh Dr Ir Martinus AS MT, selaku Wakil Ketua Jurusan Teknik Sipil Unswagati Kota Cirebon.
Ketua HMJ Sipil Unswagati, Suwanto mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna memenuhi mata kuliah hidrolika. “Di studi lapangan tersebut, kami juga menambah ilmu tentang proses pelaksanaan pembangunan Jati Gede. Di mana hal ini ada dalam mata kuliah hidrolika,” ujarnya di Graha Pena, Kantor Radar Cirebon, Minggu (1/7).
Dia mengatakan, mahasiswa teknik sipil Unswagati, menjadi lebih mengetahui dan paham tentang pembuatan bendungan di lapangan. “Jadi kita tidak hanya tahu lewat teori dan materi perkuliahan saja. Namun kita juga mengetahui bagaimana aplikasinya di lapangan,” jelasnya.
Kegiatan tersebut, kata dia, disambut antusias oleh para peserta. Sebagai pelaksana, pria yang akrab disapa Wawan ini juga meminta maaf atas kekurangan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Saya minta maaf kalau memang dalam pelaksanaan itu masih jauh dari sempurna. Yang pasti, saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi peserta dan mahasiswa teknik sipil,” tegasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment