Komunitas Chevrolet Singgah di Cibulan



JALAKSANA – Pemandangan mengejutkan terlihat di Obyek Wisata (OW) Cibulan yang berlokasi di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana, akhir pekan kemarin. Puluhan penggemar mobil Chevrolet Zafira tiba-tiba singgah di OW tersebut. Kehadiran mereka di sana bukan hanya untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Cibulan, melainkan pula ikut bersih-bersih.
Pada hari itu, sedikitnya 25 mobil kategori mewah berderet panjang di halaman parkir. Tiap mobil berpenumpang beberapa orang lantaran mereka membawa sanak keluarga. Di sana mereka langsung menemui pengelola OW serta membeberkan maksud kedatangan mereka.
”Kami ke sini dalam menjalankan agenda touring komunitas kami. Keluarga kami diikutsertakan karena di sini kami tidak hanya berlibur melainkan pula melaksanakan program baksos,” jelas Presiden Zafira Indonesia Community (ZIC), Caivin Iskandar.
Selain ikut membersihkan lingkungan OW Cibulan, dalam kunjungannya itu ZIC menyerahkan bantuan peralatan kebersihan. Sapu, tempat sampah dan beberapa jenis peralatan kebersihan lainnya diberikan secara cuma-cuma kepada pengelola OW.
”Ini merupakan kegiatan rutin komunitas kami dengan mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di Indonesia. Dalam setiap kunjungannya selalu dibarengi dengan kegiatan sosial. Touring tahun ini kami mengunjungi 2 OW di Kuningan yakni Cibulan dan Linggajati,” sebut pria asal Jakarta itu.
Melalui touring tersebut, pihaknya berharap jalinan silaturahmi antar anggota lebih dipererat. Juga untuk memperkokoh kembali kebersamaan dalam bingkai satu keluarga. Dipilihnya Kuningan karena lokasinya dinilai sangat cocok untuk acara keluarga atau gathering. Menurut Caivin, suasana alam Kuningan yang indah dan sejuk tersebut sangat mendukung.
“Saya berharap ke depan tempat wisata khususnya yang ada di Kuningan harus dijaga dan dilestarikan sehingga bisa terus eksis, karena tempat ini merupakan warisan dari nenek moyang kita,” ujar koordinator komunitas yang memiliki 123 anggota se Indonesia itu
Menerima kunjungan ZIC, Direktur OW Cibulan Didi Sutardi mengaku bangga. Dia mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya dengan memilih OW Cibulan sebagai tempat gathering dan kegiatan sosial. Meskipun sebetulnya banyak tempat wisata yang ada di Kuningan.
“Bantuan berupa alat kebersihan dan sebelas tempat sampah ini, sangat bermanfaat dan membantu sekali dalam menjaga OW Cibulan terutama dari sisi kebersihannya,” kata Didi.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment