Simak Keislaman dalam Tiga Waktu


CIREBON – Sepeninggalnya KH Syarief Muhammad bin Syekh atau Kang Ayip Muh, Pondok Pesantren Jagasatru Kota Cirebon tetap eksis memberikan pendidikan keislaman kepada masyarakat. Pada Ramadan kali ini pun, pesantren yang tidak jauh dari Keraton Kasepuhan tersebut mengadakan kegiatan ngaji pasarat yang terbuka untuk masyarakat umum.
Ngaji Pasarat memang sudah rutin dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Jagasatru ini. Saat Radar berkunjung ke sana, kemarin sekitar pukul 16.00, para santri dan masyarakat tengah menyimak pengajian yang disampaikan oleh Habib Hasanaen. Di sini mengkaji banyak ilmu tentang Islam. Selama Ramadan, kegiatan pengajian ini dibagi menjadi tiga waktu, yaitu setelah subuh, bakda duhur, serta bakda asar.
Menurut salah satu pengurus Pondok Pesantren Jagasatru, Selamet, di sini memang rutin melakukan pengajian pasarat pada setiap bulan suci Ramadan. Untuk pesertanya tidak hanya dari kalangan santri, tetapi dari luar pun banyak yang mengikutinya. “Kita rutin setiap bulan puasa mengadakan pengajian pasarat, yang mengikutinya ya santri dan masyarakat lain”, ujar Selamet.
Sementara itu, menurut salah satu santri, Imam, dirinya mengikuti kajian ini adalah dalam rangka menimba ilmu keislaman. Karena  menurutnya ilmu keislaman sangat diperlukan di dunia dan juga di akhirat. Sehingga dia sangat antusias dalam mengikuti pengajian pasarat ini.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment