Tiket KA Arus Balik Habis Terjual

KEJAKSAN - Tiket kereta api (KA) untuk arus balik dari semua jurusan untuk tujuan Jakarta habis terjual. Menurut Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Sumarsono, habisnya tiket disebabkan oleh pemesanan tiket yang sudah dilakukan sejak H-90 sebelum keberangkatan dan pemberlakuan sistem 100 persen tempat duduk untuk semua kelas, baik itu ekonomi, ekonomi AC, bisnis maupun eksekutif.
Namun untuk dari Cirebon, kata Sumarsono, masih menyisakan tiket untuk keberangkatan tanggal 24-26 Agustus. “Untuk 24-26 Agustus masih ada tiket KA Argo Jati pagi tujuan Jakarta, namun yang lainnya habis terjual,” ujarnya.
Ia juga mengungkapkan, selama pelaksanaan arus mudik, pemberlakukan tiket sesuai identitas. Saat memasuki peron calon penumpang harus mencocokkan identitas/KTP sesuai dengan yang tertera dalam tiket. Kebijakan ini, lanjut dia, menuai protes dari para penumpang. Hingga H+2 Lebaran, lanjutnya, ada 883 tiket yang tidak cocok dengan identitas. “Bagi penumpang yang membeli tiket KA sebelum tanggal 1 Juli 2012, namanya bisa tidak sesuai dengan identitas. Namun apabila pembelian tiket setelah tanggal tersebut, maka wajib sama dengan identitas. Apabila tidak, maka tiket akan hangus,” ungkapnya. Lonjakan penumpang KA sendiri diprediksi akan terjadi pada hari ini dan pada hari Minggu (26/8).
Sementara itu pada Senin (20/8) Dirut PT KAI, Ignasius Jonan melakukan Sidak di Stasiun Kejaksan. Mantan Dirut Citibank itu mengatakan, sosialisasi mengenai kecocokan nama penumpang dengan KTP sudah dilakukan jauh-jauh hari. Namun, lanjutnya, ada beberapa agen yang masih nakal. “Misalnya mencetak delapan tiket dengan nama yang sama. Itu jelas-jelas melanggar dan penumpang boleh minta cetak ulang ke agen tersebut,” ungkapnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment