Lazismu Siap Jemput Hewan Kurban



BEBER PROGRAM. Perwakilan Lazismu PDM Cirebon menjelaskan program ‘Kurban Untuk Negeri’ di ruang redaksi Radar Cirebon, kemarin.
KESAMBI – Jelang hari raya Idul Adha Lembaga Zakat, Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Pusat bersama PT Jawa Pos Multimedia menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang publikasi program ‘Kurban Untuk Negeri’.
Ini disampaikan perwakilan pengurus Lazismu PDM Cirebon saat berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon, diterima langsung Pemimpin Redaksi Iing Casdirin, Senin (22/10).
Ketua Pelaksana Lazismu PDM Cirebon, Riyana Leonti mengatakan, kegiatan ini sudah dimulai tahun lalu, namun baru gencar dilakukan sekarang. Memudahkan proses pengumpulan hewan kurban, pihaknya menyediakan program Jemput Hewan Kurban bagi masyarakat di wilayah III Cirebon yang hendak berkurban. “Pengumpulannya sudah sejak minggu lalu, dan baru terkumpul tiga ekor kambing. Mungkin akan lebih banyak saat mendekati hari H,” terangnya, didampingi dua staf Fadli Adin dan Fahrudin Yusuf.
Selain mengumpulkan hingga pendistribusian daging kurban, Lazismu juga mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pengumpulan pakaian layak. Baksos digelar bersamaan saat pendistribusian daging kurban pada Idul Adha 26 Oktober 2012. Prioritas kegiatan di wilayah dengan dominasi masyarakat kurang mampu.
Kegiatan ‘Kurban Untuk Negeri’, lanjut Riyana, digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat duafa sesuai prinsip merata, adil, dan fokus pada sasaran (penerima). Kegiatan akan dilengkapi spesial program berupa Kurban di 1.000 Masjid serentak di 50 kota seluruh Indonesia. “Untuk di Cirebon akan dilaksanakan di 50 titik masjid di wilayah III Cirebon,” ujarnya.
Lazismu siap membantu masyarakat yang ingin menyalurkan donasi dan hewan kurban. Bisa datang langsung ke sekretariat Lazismu Jl Tuparev 70 (SMA Muhammadiyah) atau SMS Center 08972733550. Pemimpin Redaksi Radar Cirebon, Iing Casdirin menyambut baik kesepakatan ini. Radar Cirebon akan membantu publikasi kegiatan Lazismu melalui pemberitaan, berharap masyarakat bisa mengetahui program yang telah dicanangkan.

Jangan Asal Copy Lihat aturan Disini 
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: