Penanggulangan Terorisme di Kota Cirebon

.
KOTA CIREBON – Walikota Cirebon Subardi, membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kewaspadaan Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Partisipasi Penanggulangan Terorisme di Wilayah Kota Cirebon yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Cirebon, Kodim 0614 Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota, Rabu (10/10).Hadir dalam pelaksanaan tersebut Dandim 0614 Letkol Arh Edy Widianto, Wakapolres Cirebon Kota Kompol I Putu Yuni Setiawan, Ketua MUI Kota Cirebon dan seluruh Kapolsek Cirebon Kota.
Peserta dalam Kegiatan Peningkatan Pembinaan Peningkatan Kewaspadaan Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Partisipasi Penanggulangan Terorisme di Wilayah Kota Cirebon dari tingkat RW, Lurah, Camat se-Kota Cirebon  dan Komandan Rayon Militer di Kota Cirebon, Keluarga Besar Kodim 0614, keluarga Polres Cirebon Kota  serta tokoh Masyarakat di Kota Cirebon.
Dandim 0614 Kota Cirebon dalam sambutannya, bahwa acara ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali tugas kita dalam pencegahan terorisme di Kota Cirebon, dengan harapan ketahanan wilayah terwujud dengan ketahanan rumah tangga kita yaitu ketahanan pribadi maka ketahanan lingkungan dan wilayah akan terwujud.
Sementara itu, Walikota Cirebon Subardi  mengatakan bahwa teror adalah upaya untuk menakut nakuti secara perorangan bisa juga secara kelompok, kemudian kenapa hal ini menjamur dan  sudah menjadi kelompok.
Terorisisme memang berlatar belakang yang cukup banyak diantaranya adalah masalah sosial dimasyarakat misalnya pengangguran dan lainnya. Maka untuk itu Subardi mengajak kepada masyarakat Kota Cirebon untuk kembali tingkatkan Siskamling dilingkungannya masing-masing agar supaya kondisi lingkungan Kota Cirebon aman dari terorisme.
Subardi menambahkan, ” terorisme harus kita yakini tidak ada di daerah Kota Cirebon ini, jika kita semua sigap dan tanggap, tingkatkan kewaspadaan, tingkatkan partisipasi kita, tingkatkan kepedulian kita, tingkatkan segala hal yang sesuai hal yang mungkin munculnya, itulah yang disebut dengan anti teror. Pada Intinya mari kita perangi bersama terorisme ini dengan kemampuan yang dimiliki kita dengan segala sesuatu hal yang dipunyai oleh kita dengan kafasitas yang dimiliki kita”, ungkapnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment