Aher di Bandung Senam Pagi, Di Cirebon Perbaiki Gorong-gorong

Aher di Bandung Senam Pagi, Di Cirebon Perbaiki Gorong-gorong
BANDUNG.- Memasuki hari ke empat putaran kampanye, Cagub Ahmad Heryawan menggelar senam pagi bersama warga di Kebun Malabar, Desa Sukamana, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (10/2). Tak kurang dari 1.000 warga, tampak memadati lapangan sejak matahari menampakkan sinarnya. Dentuman irama senam, membuat warga yang berasal dari berbagai jenjang usia itu larut dalam gerak senam ala Gangnam Style.
Usai berolahraga, Kang Aher menyempatkan dialog langsung dengan warga di sana. "Alhamdulillah, dalam perjalanan ke lapangan ini, saya melihat jalan mulus. Aktivitas ekonomi masyarakat sejak pagi buta sudah bergilir," kata cagub nomor urut 4 itu membuka dialog. Selain menyampaikan program Pemprov dan visi-misi untuk Jabar lima tahun mendatang, Heryawan juga menerima aspirasi warga secara spontan.
Beberapa warga juga tak segan menyampaikan langsung keluhan mereka untuk kemajuan desanya. "Insya Allah, melalui kebersamaan pemimpin bersama warga, Jabar semakin jaya ke depan. Komitmen kami cuma satu, menjadi pelayan Bapak Ibu dan warga Jabar seluruhnya," urai Kang Aher.
Sementara itu, sehari sebelumnya, Sabtu (9/2), Cagub asal PKS tersebut menggelar kampanye di Kota Udang, tepatnya di perbukitan Pagar Gunung, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Di hari ketiga kampanye itu, Ia bersama warga menggelar kerja bakti memperbaiki gorong-gorong. Setibanya lokasi, Ia langsung berbaur dengan warga. Tanpa keraguan, Ia turut mencangkul dan mengeruk tanah lalu mengangkutnya ke atas mobil. Warga pun tampak terkesan menyaksikan sang Cagub yang tak canggung bermain tanah.
Tak sampai di situ, Cagub pasangan Deddy Mizwar ini pun ikut mengaduk adonan semen untuk pemasangan tanggul gorong-gorong. lebih jauh Ia menegaskan, pemilihan lokasi kampanye simpatik di pelosok kampung, guna mengetahui kondisi masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan. "Melalui kegiatan seperti ini, kita akan mengetahui lebih dalam kondisi masyarakat," tandasnya.
Di desa itu juga, Kang Aher menyampaikan bahwa siswa SMA mulai Juli 2013 akan dibebaskan dari biaya sekolah. "Mulai Juli mendatang, sebagian besar siswa SLTA se-Jabar bebas biaya pendidikan. Ini dimungkinkan karena Pemprov resmi mengalokasikan dana BOS sebesar Rp 1,2 juta per siswa tiap tahunnya," ujar Heryawan disambut tepuk tangan warga.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment