ISIF Gelar Diskusi Publik Soal Pengamanan Pilkada

SUMBER,- Institut Studi Islam Fahmina (ISIF) Cirebon menggelar diskusi publik tentang peran polisi dalam pengamanan pemilukada, berlangsung di gedung PGRI Jalan Sunan Drajat Sumber Kabupaten Cirebon, Senin (21/1). 
Kegiatan yang diikuti oleh para Kapolsek, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan sejumlah tokoh masyarakat ini dibuka langsung oleh Kapolres Cirebon, AKBP Irman Sugema.
ISIF Gelar Diskusi Publik Soal Pengamanan PilkadaMenurut Direktur ISIF Cirebon, Nurul Huda, diskusi publik ini sebagai wahana berbagi informasi dan diskusi terkait pengamanan yang dilaksanakan pihak kepolisian dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun ini. “Begitu banyak perbedaan dan kepentingan kemungkinan terjadi dalam Pilgub Jabar yang akan digelar 24 Februari 2013 nanti. Oleh karena itu melalui forum ini kita bangun bersama suasana yang aman, tentram dan kondusif,” ujarnya.
Kapolres Cirebon, AKBP Irman Sugema mengatakan pihaknya siap mengamankan proses demokrasi Pilgub Jabar dengan menerjunkan 1126 personil. “Pola yang akan diterapkan adalah dengan menggunakan skema 1 polisi untuk 4 TPS dan dan dibantu 8 petugas linmas,” ujarnya.
Selain itu juga Kapolres mengingatkan KPUD untuk persoalan petugas linmas yang akan diterjunkan di masing-masing TPS hingga saat ini belum diputuskan khususnya anggarannya.
Pihaknya juga berharap seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, dan suasana nyaman selama proses tahapan pilgub berlangsung.
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Iding Wahidin, mengatakan terkait dengan pengamanan ada tiga tahapan yang patut menjadi perhatian, yakni dimulai dari tahap pemutahiran data pemilih dari DP4, DPS hingga DPT. Tahapan lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah saat memasuki jadwal pencalonan, dan yang paling rawan dan krusial adalah saat rekapitulasi suara sejak di tempat pemungutan suara.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment