KEKERASAN WARTAWAN: Aksi Solidaritas Tolak Kekerasan di Cirebon

CIREBON - Puluhan jurnalis Cirebon dari berbagai media menggelar aksi unjuk rasa mengutuk tindak kekerasan yang dilakukan oknum polisi terhadap wartawan di Mojokerto.
Aksi dilakukan di depan Mapolresta Cirebon, dalam orasinya para jurnalis Cirebon meminta pihak kepolisian menindak tegas oknum polisi yang melakukan tindakan kurang menyenangkan kepada salah seorang wartawan yang sedang bekerja.
Salah seorang pengunjuk rasa dari Jurnalis Cirebon Jalil Hermawan mengatakan tindak kekerasan oknum polisi dari Polresta Mojokerto ini jelas mencoreng jalinan kemitraan antar kepolisian dan insan pers.
wartawan demo cirebon mamanDirinya menuturkan pada era keterbukaan informasi aparat kepolisian mestinya mengerti bahwa tugas wartawan sebagai pencari informasi layak mendapat perlindungan saat menjalankan tugasnya.
“Aksi pemukulan terhadap wartawan oleh oknum polisi ini memperlihatkan sikap arogansi aparat,” katanya, Senin (11/2/2013).
Jalil menuturkan dirinya berharap kejadian tindak kekerasan terhadap wartawan tidak terjadi lagi untuk berjalannya era keterbukaan publik.
Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani kustoni mengungkapkan dengan aksi solidaritas rekan-rekan media atas tindak kekerasan terhadap wartawan di Mojokerto telah mengingatkan pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.
“Kami berharap tindak kekerasan terhadap wartawan tidak terjadi lagi mengingat ikatan kemintraan antara kepolisian dan rekan-rekan media yang selama ini terjalin baik,” ujarnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment